Viral Pasangan Tunangan Virtual karena Terpisah Jarak, Ini Kisah di Baliknya

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 14 Jul 2021 19:00 WIB
Young man is proposing to his girlfriend Foto: iStock
Jakarta -

Pertunangan menjadi salah satu momen penting bagi pasangan yang akan menikah. Namun bagaimana jadinya jika salah satu pasangan masih berada di luar negeri dan tak bisa menghadiri pertunangannya sendiri? Hal itulah yang dirasakan oleh pasangan yang satu ini.

Kisah pasangan itu kemudian diceritakan oleh pemilik TikTok @habismoto.id selaku fotografer dalam acara pertunangan tersebut. Karena calon mempelai prianya masih berada di Korea, pertunangan keduanya pun dilangsungkan secara virtual.

"Jadi kang foto lagi ada job engagement. Eh gataunya mempelai prianya masih di Korea dong. Yaudah akhirnya fotonya virtual. Sedih gak sih," tulis keterangan dalam video.

Dalam video tersebut terlihat bahwa calon mempelai prianya hanya dihadirkan melalui panggilan video menggunakan ponsel. Sang fotografer pun tampak membagikan beberapa hasil jepretannya dari acara pertunangan virtual tersebut.

@habismoto.id

Engagement virtual🥺 ##fyp ##fotografertiktok

♬ dandelions - gabut woi

Hingga saat ini video viral itu telah ditayangkan lebih dari 778 kali dan memperoleh beragam komentar. Tak sedikit netizen yang ikut merasa sedih melihatnya. Sementara beberapa lainnya terlihat menceritakan pengalaman serupa yang pernah dirasakan.

"Sedi bgt anjor," komentar salah seorang netizen.

"Sama kaya aku persis. Bedanya nggak sampe nikah ambyar. Malunya di gua smua," tambah netizen lain.

"He ko sad se astaga, semoga Urip kedepannya selalu bahagia," tulis salah satu komentar.

"Sama kaya guru gw, dulu waktu lamaran lakinya masih di Korea alhamdulillah bulan kmaren udah sah," komentar netizen lainnya.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop telah mengonfirmasi melalui DM Instagram sang pengunggah video para Rabu (14/7/21). Kepada Wolipop, pengunggah video yang juga merupakan fotografer dalam acara pertunangan virtual itu menceritakan bahwa pertunangan tersebut terjadi di kota Purwodadi, kabupaten Grobogan, desa Kenteng, kecamatan Toroh.

"Jadi pas aku ada job lamaran itu sampe lokasi rumahnya itu dikasih tau sama mempelai wanitanya kalo nanti lamaranya sederhana dan dia bilang kalo cowoknya masih di Korea. Mempelai wanitanya juga request kalo nanti fotonya sama hp saja gitu si, dan itu tukar cincinya yg ngasih dan yang masang ibu dari mempelai pria," jelas Abim.

Menurut penuturan Abim, sang wanita mengatakan bahwa calon pengantin prianya itu masih memiliki kontrak kerja di Korea dan sebentar lagi baru akan pulang. Namun karena sudah tak ingin menunda acara lamaran, pasangan tersebut pun memilih untuk melangsungkannya secara virtual.

"Mungkin belum habis kontrak dikoreanya dan kata si ceweknya bentar lagi pulang. Pas aku tanya kenapa gak nunggu waktu pulang aja dia jawab keburu diambil orang gitu😂," terang Abim.

(vio/vio)