Kisah Lengkap Ketemu Jodoh Gara-gara Ajak Nikah Lewat Komentar TikTok

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 03 Jul 2021 11:00 WIB
Viral kisah pasangan yang menikah berawal dari komentar di TikTok. Foto Surya dan Yulia pertama kali bertemu. Foto: Dok. pribadi Suryanata.
Palangkaraya -

Beredar viral di TikTok tentang pria yang bertemu jodoh lewat kolom komentar di TikTok. Sang pria sebelumnya mendapat ajakan menikah dari seorang wanita melalui komentar TikTok.

Kisah unik tersebut diunggah oleh Suryanata, lewat akun TikTok @suryanata09. Ia membagikan tangkap layar awal mula berkenalan dengan kekasihnya itu.

"Berawal dari komentar di TikTok. Mulai kenalan," tulisnya pada keterangan unggahannya.

Dalam unggahannya itu terlihat seorang wanita mengajak Surya menikah. "Mas ayuk nikah," kata akun TikTok @Malaikat Baik. "Serius ??" jawab @suryanata09.

Lalu Surya mengirimkan pesan pribadi melalui TikTok. Dan bertanya langsung kepada akun tersebut soal ajakan menikahnya.

"Hai, serius mau nikah?" tanya @suryanata09.

"Masa bohongan mas (dengan emoji sedih)," balas @Malaikat Baik.

Viral kisah pasangan yang menikah berawal dari komentar di TikTok.Viral kisah pasangan yang menikah berawal dari komentar di TikTok. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @suryanata09.

Keduanya kemudian memperkenalkan diri masing-masing. Surya berasal dari Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Dan wanita tersebut tinggal di Bandar Lampung.

"Ah jarak gak jadi masalah, iya cuma beda provinsi," tantang wanita itu dalam obrolan dengan Surya via pesan pribadi.

Setelah mengobrol via DM, keduanya melanjutkan perkenalan via aplikasi WhatAapp untuk lebih mengenal satu sama lainnya. Dan tidak lama bagi keduanya untuk memutuskan menjalin hubungan pacaran.

Surya pun langsung menunjukkan kesungguhannyadengan berangkat dari Palangkaraya ke Bandar Lampung, menemui wanita pujaannya itu. "Gue mutusin berangkat ke Lampung. Langsung bertemu dengan keluarganya," jelasnya.

Viral kisah pasangan yang menikah berawal dari komentar di TikTok.Viral kisah pasangan yang menikah berawal dari komentar di TikTok. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @suryanata09.

Wolipop sudah mewawancarai Suryanata yang membagikan kisahnya bertemu jodoh di TikTok. Ia mengaku sudah menghapus kolom komentar di akun TikTok tersebut.

"Kalau komenan dia yang kemarin sudah aku hapus. Sebelum video itu viral, tapi sempat aku screenshot. Dan video itu juga aku nggak menyangka bisa viral," kata Surya, kepada Wolipop, Rabu (30/6/2021).

Surya mengaku jika video tersebut ia unggah pada 4 Juni 2021. Awalnya ia hanya iseng menjawab pertanyaan dari akun TikTok tersebut. Namun akhirnya dia tertarik untuk mengenal sosok wanita tersebut.

"Terus kami private chat dan kenalan. Singkat sih kenalannya. Cuman beberapa hari doang. Tapi komunikasi kami udah kaya kenal bertahun-tahun. Dan aku merasa ngobrol-ngobrol sama dia nyambung. Jadi kami sama-sama komit buat pacaran virtual," ungkap pria yang tinggal di Palangkaraya, Kalimantan Tengah itu.

Langsung Ajak Menikah

Surya memutuskan untuk terbang dari Palangkaraya menuju Bandar Lampung. Dia bertemu secara langsung dengan Yulia Permata Sari, wanita yang mengakanya menikah via kolom komentar di TikTok. Pada pertemuan yang terjadi di tanggal 25 Juni 2021 itu Yulia juga membawa kedua orangtuanya.

"Awalnya ya deg-degan lah pasti (pertama bertemu). Kami serius menikah dan langsung ketemu dengan semua keluarganya," terangnya.

Pria 26 tahun itu mengungkapkan keseriusannya melanjutkan hubungan ke jenjang pelaminan. Dia dan Yulia berencana mengadakan pernikahan pada Januari 2022 di Bandar Lampung.

"Makanya datang ke Lampung mau mempersiapkan pernikahan. Soalnya mau make adat Lampung. Insya Allah bulan Januari di Lampung," pungkasnya.

(gaf/eny)