Viral Dekor Pernikahan Roncean Melati Sepanjang 5 Km, Ini Bocoran Harganya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 05 Agu 2021 08:00 WIB
Viral dekorasi pernikahan memakai bunga melati 5 km. Foto: Dok. Nanang Dekorasi.
Semarang -

Dekorasi pernikahan biasanya menggunakan berbagai jenis bunga untuk menambah keindahan. Bunga yang dipakai untuk dekorasi pernikahan ini biasanya mawar, anggrek, krisan, lily, baby's breath dan melati.

Namun dekorasi pernikahan yang viral ini berbeda. Bukannya menggunakan berbagai jenis bunga, dekorasi pernikahan viral tersebut hanya menggunakan bunga melati. Tak tanggung-tanggung roncean melati itu hadir sepanjang 5 kilometer.

Kisah tersebut dibagikan oleh akun TikTok @nanag_dekor. Dalam video tersebut terlihat tim dekorasi mempersiapkan tata letak dan merias setiap sudut ruangan menggunakan bunga melati.

"Mau tau jadinya ndak? Dekor roncean melati sepanjang 5km," tulis akun TikTok @nanang_dekor.

@nanang_dekor

Mau tau jadi nya ndak ? ##fyp ##fouryoupage ##viral ##ppkm ##bunga ##melati ##jasmine

♬ Hit It - Yung Skrrt

Hingga Rabu (4/8/2021) video viral tersebut sudah ditonton lebih dari 1,3 juta Views, mendapat 95 ribu Likes dan 1.280 komentar. Warganet ada yang penasaran dengan harga dan takjub melihat dekorasinya.

"Sudah kagak usah repot-repot pakai pengharum, gitu aja dah kecuim sampai ketukang masaknya 😂," ujar akun @parepa413.

"Pasti mahal pake banget🥺," ucap akun @Diana🅰.

"Berapa puluh juta tuh😳wanginya nyampek Gresik😳," tanya akun @ANU.

"Tapi dijamin harumnyaa mm bikin ketagihan😂," tutur akun @faa🦋.

"Sumpah kangen mantenan jaman dulu yang dekornya pake bunga asli😫baunya khas banget and suasananya jadi bener" tambah happy," saut akun @khaniif.

"Gak tau kenapa suka banget sama bunga melati😅apalagi kalo ketemu di jalan ku ambil😂," timpal akun @sptytrysmn✨.

Viral dekorasi pernikahan memakai bunga melati 5 km.Viral dekorasi pernikahan memakai bunga melati 5 km. Foto: Dok. Nanang Dekorasi.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah berbincang dengan pihak dekorasi yang membuat roncean melati sepanjang 5 km tersebut. Adalah Nanang Khusnaini, sang pemilik vendor dekorasi Diah Kharisma Royal yang tergabung dalam Diah Kharisma Group.

Dia mengatakan pernikahan dengan dekorasi bunga melati 5 km itu berlokasi di rumah kliennya di Semarang, Jawa Tengah. Sang klien menginginkan dekorasi dengan tema The Royal Jasmine.

"Temanya The Royal Jasmine untuk itu pemakaian bunga utamanya adalah melati, untuk background dan biar semerbak aromanya dapat karena yang punya hajat juga suka dengan melati," ungkap Nanang kepada Wolipop, Rabu (4/8/2021).

Untuk menghadirkan dekorasi serba melati itu, Nanang membutuhkan waktu dua minggu sebelum acara untuk pra loading (produksi, pesan bunga, brifing team dan lainnya). Dan untuk loadingnya sendiri hanya satu malam.

Nanang dan tim sudah mulai memasang dekorasi bunga melati sejak H-1 pernikahan sekitar pukul 22.00 WIB. Sementara acara pernikahannya sendiri dimulai pukul 09.00 WIB. Acara pernikahan tersebut hanya dihadiri oleh keluarga terdekat dengan protokol kesehatan yang ketat.

Viral dekorasi pernikahan memakai bunga melati 5 km.Viral dekorasi pernikahan memakai bunga melati 5 km. Foto: Dok. Nanang Dekorasi.

Biaya Dekorasi Pernikahan dengan Roncean Bunga Melati 5 Kilometer

Nanang lebih lanjut menceritakan tentang dekorasi pernikahan bunga melati 5 km yang viral. Dia mengatakan dekorasi tersebut dari berbagai bentuk roncean. Ada yang model usus panjang 4 meter x 600 buah, 1 meter x 600 buah, 50x4000 ronce dan bentuk roncean lainnya.

"Konsep dekor itu surprise karena dari pengantin dan keluarga pasrah kepada kita mau dibikin gimana. Hanya kasih catatan kecil apa yang disuka apa yang tidak," tuturnya.

Sebelum dekorasi roncean bunga melati itu viral dan dipuji netizen, pria 45 tahun itu mengucapkan pujian sudah diterimanya dari pengantin dan keluarganya. Mereka sangat terkesan karena pengerjaan dan konsepnya dilakukan dalam waktu singkat namun hasilnya memuaskan.

"Meski acara akad nikah saja tapi bisa khidmat dengan suasana dekornya sangat terkesan. Bunga sepanjang 5 km itu tidak hanya di pelaminan. Tapi di tempat lain kamar pengantin dan titik dekor lain yang terlihat di foto itu," jelasnya.

Pada akhir wawancara, Nanang menjawab rasa penasaran netizen soal harga dekorasi pernikahan roncean melati sepanjang 5 km. Nanang mengatakan dana yang dibutuhkan setara dengan harga motor baru.

Viral dekorasi pernikahan memakai bunga melati 5 km.Viral dekorasi pernikahan memakai bunga melati 5 km. Foto: Dok. Nanang Dekorasi.
(gaf/eny)