Cerita di Balik Viral Dekorasi Pernikahan Rp 75 Juta bak Rp 750 Juta

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 12 Jul 2021 10:08 WIB
Dekorasi pernikahan ini viral di TikTok. Foto: Dok. Amaris Dekorasi.
Solo -

Warganet dihebohkan oleh dekorasi pernikahan outdoor di TikTok yang tampak sangat mewah. Lokasi tersebut sebelumnya lahan kosong dan disulap menjadi cantik dengan dekorasi serba putih dan bertabur bunga.

Berawal dari postingan Amaris Dekorasi di akun TikToknya @megarani_bm. Dalam video tersebut, terlihat tim vendor dekorasi yang sedang mengerjakan sibuk mempersiapkan bunga dan pelaminan.

"Proses dekor Rp 750 juta ???? Dkerjain dua hari dua malam. Hujan deras hajar terusss. Dikerjakan 40 orang. Penasaran sama hasilnya??? Rp 750 juta dekor doang? Pemborosan!!!," akun TikTok @megarani_bm.

@megarani_bm

750 JUTA DEKOR DOANG? PEMBOROSAN!!!! ##fypシ ##fyp ##fypdong ##fypsounds ##fypjogja ##fypsolo ##fypsolo ##dekorasisolo ##fypplease ##fypgni ##dekorasipernikahan

♬ LOW LOW REMIX GAMELAN - YT : DJ BORNEO

Hingga kini video viral tersebut sudah ditonton lebih dari 1,8 juta Views, mendapat 67 ribu Likes dan 440 komentar. Warganet ada yang mengatakan jika harga dekorasi mencapai ratusan juta tersebut bisa untuk keperluan lain. Namun ada juga netizen yang memuji hasil dekorasi.

Wolipop sudah mengkonfirmasi Megarani Budi M, pemilik vendor dekorasi dan yang mengunggah video tersebut ke TikTok. Ia menjelaskan jika acara pernikahan tersebut digelar pada 27 Junu 2021 di Lorin Hotel Solo, Jawa Tengah.

"Tema dekorasi kemarin sih pengennya ala garden Eropa gitu dari mantennya. Lahannya di area central garden Lorin," kata Mega, Jumat (9/7/2021).

Soal dekorasi yang dikira netizen harganya Rp 750 juta, Mega pun menjelaskan harga sebenarnya dari dekorasi tersebut. Menurut Mega harga dekorasi Rp 750 juta hanya perumpamaan saja.

"Kalau yang Rp 750 juta itu sebenernya hanya kiasan. Karena rata-rata kalau dekor seperti itu, di kota-kota besar pasti harganya sekitar segitu. Tapi kalau di Solo dekor segitu udah bisa didapatkan hanya dengan Rp 75 juta," sambung Mega.

Dekorasi pernikahan ini viral di TikTok.Dekorasi pernikahan ini viral di TikTok. Foto: Dok. Amaris Dekorasi.

Wanita yang tinggal di Boyolali, Jawa Tengah itu mengerjakan dekorasi pernikahan mewah tersebut bersama timnya yang berjumlah 25 orang. Proses pengerjaan dilakukan selama dua hari dua malam.

"Ada tim kurang lebih sekitar 25 orang. 40 orang itu sama tim tenda dan tim panggung juga. Kalau dekor hanya 25 orang," tuturnya.

Mega menuturkan kesulitan mendekorasi lahan kosong dengan luas 28m x 40m itu. "Kendalanya hanya di cuaca. Karena saat pemasangan hujan deras dan angin. Tapi alhamdulillah sudah antisipasi dibikin tenda dulu. Setelah jadi kita bongkar tendanya," imbuhnya.

Dalam membuat dekorasi pernikahan yang tampak cantik itu Mega dan timnya menggunakan bunga pikok putih sebanyak 2000 ikat. Dia juga memakai 100 ikat bunga mawar dan bunga pendukung seperti casablanca, aster, callalily, serta krisan.

Ia menyebutkan jika pengantin puas dengan dekorasi pernikahan tersebut karena melebihi ekspetasi mereka. Mega pun memberikan pesan untuk kamu calon pengantin agar tidak salah pilih vendor dekorasi.

"Carilah dekor yang sesuai karakter dan spesialisasinya. Jadi progress design itu penting sekali buat diaplikasikan ke dekor yang kalian inginkan," tutupnya.

Foto Megarani.Foto Megarani. Foto: Dok. Instagram @megaranibm.
(gaf/eny)