Liputan Khusus Pernikahan di Gang Sempit

Ingin Gelar Hajatan di Gang Sempit dengan Dekor Mewah, Ini Saran Vendor

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 14 Jun 2021 05:30 WIB
Viral dekorasi pernikahan di gang sempit. Foto: Dok. pribadi Rahma Yulita.
Jakarta -

Bagi calon pengantin yang ingin menikah di rumah, kamu bisa mewujudkan pernikahan impian. Seperti yang baru-baru ini viral, pasangan pengantin menggelar resepsi pernikahan di gang sempit yang disulap bak gedung mewah.

Wolipop mewawancarai dua jasa dekorasi pernikahan yaitu Ayang Pramuja Wedding dan Langgeng Wedding yang menangani resepsi di gang sempit dan jadi viral tersebut. Kedua vendor ini berbagi tips agar kamu bisa mengadakan acara pernikahan dengan dekorasi mewah meski di gang sempit.

Jasa dekorasi Ayang Pramuja menyampaikan bagi calon pengantin sebelum mengadakan acara pernikahan, wajib memberitahukan lingkungan sekitar.

"Bagi yang ingin menggelar acara pernikahan di gang sempit, yang harus di perhatikan untuk pengantin paling penting izin sama tetangga sekitar," ujar vendor yang berada di Bekasi, Jawa Barat itu.

Izin dari tetangga penting agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan tak ada pihak yang merasa dirugikan. Selain itu agar hubungan sesama tetangga tetap harmonis.

Ia juga menuturkan calon pengantin jangan berkecil hati atau merasa malu saat menggelar resepsi pernikahan di gang sempit.

"Pesan untuk pengantin, nggak usah malu atau nggak percaya diri walaupun di tempat sempit acaranya, yang penting tepat memilih vendor pasti bisa sesuai yang diharapkan," tegasnya.

Viral di Bekasi, dekorasi pernikahan di gang sempitViral di Bekasi, dekorasi pernikahan di gang sempit Foto: Screenshot akun TikTok @ayangpramuja_makeup

Tak jauh berbeda dengan Ayang, Joko Yunianto sebagai pemilik dari jasa dekorasi Langgeng Wedding mengatakan komunikasi dengan tetangga sangat vital. Calon pengantin juga harus mau bertukar pikiran dengan vendor.

"Calon pengantin juga harus mau mendengarkan saran atau masukan dari vendor. Karena ada beberapa pengantin yang suka ngeyel kalau dikasih saran biar bagus," jelasnya singkat.

Joko mengatakan jasa dekorasi biasanya sudah ahli di bidangnya. Sehingga mereka bisa menyiasati agar resepsi pernikahan bisa tampil sesuai dengan harapan dan berjalan dengan lancar.

"Saran saya ajak vendor untuk cek lokasi terlebih dahulu dan rembukan biar dapat hasil yang maksimal," tutupnya.

Selain itu juga kamu harus melibatkan pengurus RT dan RW sekitar daerah tempat tinggal kamu. Agar mendapatkan izin dan tak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Viral dekorasi pernikahan di gang sempit bikin takjub.Viral dekorasi pernikahan di gang sempit bikin takjub. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @langgeng_wedding.
(gaf/eny)