Viral Tren Lamaran Saat PPKM, Tak Ada Dekorasi, Fotografer dan MUA

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 03 Agu 2021 07:00 WIB
Foto pasangan viral Ayu witdianti dan Mhd. Khoirul Anwar. Foto: Dok. pribadi Ayu witdianti.
Kediri -

Viral di media sosial pasangan yang mengadakan acara lamaran di tengah PPKM Level 4. Pasangan tersebut menggelar lamaran sederhana tidak memakai dekorasi, fotografer dan MUA.

Berawal dari akun Instagram @undercover.id yang membagikan momen lamaran tersebut. Dalam video yang viral tampak kedua calon pengantin sedang melakukan sungkeman kepada kedua orangtua.

"Trend Lamaran yang Dirindukan Banyak Kawulo Muda. Tanpa Dekorasi tanpa Gaun Mewah dan Riasan..._Video : ayu.weede," tulis akun Instagram @undercover.id (1/8/2021).

Dalam video tersebut akun TikTok @ayu.weede terlihat calon pengantin wanita memakai dress cokelat dan sang pria mengenakan kemeja krem. Penampilan mereka berbeda dengan pasangan pada umumnya yang menggelar tunangan dengan kebaya atau gaun cantik ditambah makeup dan dekorasi.

"Tidak ada dekorasi, tidak mengenakan gaun mewah dan riasan. Sangat sederhana. Keluarga terasa lebih dekat," tulis akun TikTok @ayu.weede.

[Gambas:Instagram]

Hingga Senin (2/8/2021) video tersebut sudah mendapatkan 20.168 Likes dan 1.043 komentar. Warganet ada yang terinspirasi untuk mengadakan acara lamaran serupa.

"Pengen kayak gini juga Bismillah," ujar akun @hanifahisy.

"Idaman banget | Wanitanya cantik lagi 😍😍😍 maharnya gak ribet ~," puji akun @rendynadyan.

"Lebih enak kaya gini,tapi sulit kalo keluarga ga mendukung:(," saut akun @dedtata.

"Dulu aku juga gitu, lamaran bener bener sederhana tanpa riasan dan hiasan kayak sekarang yg heboh bgt, sekarang ini sering nemuin lamaran berasa acara nikahan karna memang mewah.. lebih baik dana nya di alokasikan untuk acara resepsi. tapi pandangan dan pemikiran orang beda beda sihya 🙂," tutur akun @annasma0828.

"Masih ada? Masih kok, banyak emang? Banyak lah.. Semua tergantung Niat dan Komitmen, yang nikah kan kali an berdua Bukan org lain jd Niat dan Komitmen kali an berdua gmn? Jangan takut omongan orang lain atau tetangga 😂😂," ucap akun @mrsaffrn.

Foto pasangan viral Ayu witdianti dan Mhd. Khoirul Anwar.Foto pasangan viral Ayu witdianti dan Mhd. Khoirul Anwar. Foto: Dok. pribadi Ayu witdianti.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop mewawancarai Ayu witdianti yang mengunggah video tersebut di akun TikToknya. Ayu adalah wanita yang menggelar tunangan tanpa ada dekorasi, fotografer, busana mahal dan makeup artist (MUA).

Ayu mengatakan dia dan pasangannya berencana mengadakan acara pernikahan awal tahun 2022. Dan acara lamaran yang viral tersebut digelar pada 31 Juli 2021.

"Acaranya di rumah saya (Kediri, Jawa Timur). Sebenarnya acara ini dadakan banget sih, tapi alasan saya lebih memilih acara sederhana gitu karena memang keinginan saya pribadi yang tidak suka acara yang terkesan mewah," ungkap Ayu kepada Wolipop, Senin (2/8/2021).

Ia dan pasangannya sudah menjalin hubungan pacaran selama dua tahun. Dan mereka sepakat untuk mengadakan acara lamaran yang khidmat dan tidak mengundang keramaian.

"Saya pun tidak mengundang siapa-siapa kecuali keluarga inti. Dari keluarga pria juga hanya sekitar tujuh orang saja yang mendampingi. Karena memang acara kita sederhana, terlebih lagi di saat pandemi seperti ini yang dilarang berkerumun banyak orang," tutur Ayu.

Wanita 21 tahun itu membenarkan jika ia tidak memakai dekorasi, fotografer dan MUA untuk acara lamarannya. "Aku nggak foto-foto, cuma ada satu foto itu pun foto pake handphone," pungkasnya..

(gaf/eny)