Foto Prewedding Saat Pandemi

Ide Foto Prewedding Unik, Foto di Angkot Pakai Jas dan Kebaya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 08 Nov 2020 19:00 WIB
Foto prewedding di minimarket dan angkutan umum Foto: Instagram @makeup_bybebytouch1
Jakarta -

Minimarket dan angkutan umum bisa kamu jadikan ide untuk mengabadikan momen foto prewedding. Seperti cerita fotografer ini, yang membuat foto prewedding unik di dua lokasi tersebut karena sebuah ketidaksengajaan.

Ialah Taufikurahman atau biasa disapa Avik, mengunggah momen pasangan foto prewedding di angkutan umum (angkot) dan juga mini market di akun Instagramnya @aviksareza. Pasangan yang dipotretnya itu adalah Fuad dan Lia.

Avik mengatakan pada awalnya, Fuad dan Lia berencana melakukan foto prewedding di area outdoor. Namun ternyata saat sampai lokasi foto, hujan terus turun. Mereka pun singgah untuk berteduh di sebuah minimarket. Ketidaksengajaan itu malah membuahkan ide tema foto prewedding baru.

"Konsepnya akulturasi (pencampuran) kultur tradisoinal Jawa dengan era modern. Aslinya kan itu nggak disengaja, berhubung pas sampai lokasi langsung hujan, kita cari ide lain aja buat maksimalin waktu," kata Avik keada Wolipop, Selasa (4/11/2020).

Foto prewedding di minimarket dan angkutan umumFoto prewedding di minimarket dan angkutan umum Foto: Instagram @makeup_bybebytouch1

Menurut Avik, lokasi pemotretan prewedding awalnya di Kota Lama Semarang, Jawa Tengah. Pada akhirnya karena hujan, lokasi foto berubah jadi di minimarket dan angkot.

"Spontanitas pas lagi di jalan lihat minimarket, iya sudah kita berheti di situ sekalian beli camilan. Terus muncul lah ide itu kan buat foto di minimarket," lanjutnya.

Foto prewedding di minimarket dan angkot itu dilakukan Avik pada 27 Oktober 2020. Lokasi foto di PT Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW), Semarang, Jawa Tengah.

"Biasa kalau jam pulang kerja angkot pada berheti di situ. Kita tidak lanjutin ke Kota Lama, soalnya pengantinya udah puas sama yang di angkot dan minimarket. Dan juga waktu ya sudah nggak memungkinkan lagi kalau lanjut ke sana," kata Avik lagi.

Foto prewedding di minimarket dan angkutan umumFoto prewedding di minimarket dan angkutan umum Foto: Instagram @makeup_bybebytouch1

Melakukan foto prewedding di minimarket dan angkot di tengah pandemi, pastinya Avik dan pasangan yang dipotretnya tetap mematuhi aturan protokol kesehatan. Mereka juga meminta izin terlebih dahulu kepada pihak terkait.

Avik senang karena pasangan yang dipotretnya puas dengan hasil foto prewedding tersebut. Mereka juga merasa tertantang dengan konsep foto prewedding di minimarket dan angkot.

(gaf/eny)