Foto Prewedding Saat Pandemi

Cerita Pasangan Foto Prewedding di Kolong Jembatan Hasilnya ala Drakor

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 07 Nov 2020 16:31 WIB
prewedding Devita dan Kevin yang bikin kagum Foto: Dok. Pribadi Devita
Jakarta -

Pasangan yang melakukan foto prewedding di tengah pandemi harus lebih kreatif dalam memilih tema. Karena tak semua lokasi baik itu indoor ataupun outdoor dibuka untuk foto prewedding.

Keterbatasan mencari spot foto prewedding membuat pasangan bernama Devita Lesmana dan Nathanael Kevin Iskandar malah menemukan tepat foto yang tak biasa. Keduanya melakukan foto prewedding di bawah atau kolong Jembatan Suramadu, Jawa Timur.

Devita pun mengabadikan momen foto preweddingnya yang unik itu di akun TikToknya @depita. Videonya tersebut hingga kini sudah menyedot perhatian lebih dari 3.200 pengguna TikTok.

Dalam videonya, Devita dan Kevin tampak serasi saat melakukan foto prewedding mengenakan busana serba putih. Wolipop pun berbincang dengan Devita tentang foto preweddingnya yang unik ini.

prewedding Devita dan Kevin yang bikin kagumFoto prewedding Devita dan Kevin di bawah jembatan Suramadu. Foto: Dok. Pribadi Devita

Devi mengatakan dia dan Kevin memilih foto prewedding bertema ala Korea. Dia sendiri memang penggemar drama Korea sehingga ingin memiliki foto bak pasangan dalam serial yang kerap ditontonnya itu.

"Video di TikTok itu prewedding photoshoot saat 28 Oktober 2020 kemarin, lokasinya di bawah Jembatan Suramadu. Ide awalnya dari hasil cari-cari inspirasi santai di Pinterest, lalu fotografer kita (@dhannysoe.portraiture) menyeriusi, menyanggupi dan kasih suggestion tempat yang sesuai," ungkap Devita kepada Wolipop, Rabu (4/11/2020).

Devi mengatakan fotografernya lah yang memilih area bawah atau kolong Jembatan Suramadu sebagai tempat foto prewedding. Dia sendiri juga belum pernah datang ke bawah Jembaran Suramadu sehingga saat itu tak ada bayangan bagaimana situasi di sana.

prewedding Devita dan Kevin yang bikin kagumFoto prewedding Devita dan Kevin di bawah jembatan Suramadu. Foto: Dok. Pribadi Devita

Wanita yang populer di Instagram dengan followers lebih dari 14 ribu itu mengungkapkan suka dan dukanya menjalani foto prewedding di bawah Jembatan Suramadu. Kata Devi, akses menuju ke bawah jembatan tersebut cukup menantang.

"Akses jalannya ya mungkin, bebatuan, agak challenging jalan pake heels di atas bebatuan, sol sepatu pasangan aku juga rusak di tengah-tengah foto. Oh iya, pas banget kita foto beberapa menit sebelum air pasang, pas selesai foto, beberapa menit kemudian air pasang, sudah nggak keliatan dataran keringnya," tuturnya.

Pemotretan prewedding di bawah Jembatan Suramadu tersebut kata Devi melibatkan tujuh orang. Selain dia dan Kevin, ada juga satu orang fotografer, dua orang videografer, satu orang makeup artist dan seorang lagi adalah adiknya yang ikut menemaninya.

@ddevolyp

prewedding photoshoot di Surabaya aja Part 1 | ig. devolyp ##fyp ##foryou ##couple ##prewedding ##preweddingphotography ##preweddingshoot

♬ Lose Control - Meduza & Becky Hill & Goodboys

Demi mendapatkan hasil foto dan video prewedding yang maksimal, Devi dan Kevin sudah mulai melakukan pemotretan sejak pukul 06.30 WIB. Dan Devi pun rela didandani makeup artist sejak pukul 03.30 WIB. Pemotretan foto prewedding tersebut berakhir pukul 10.30 WIB.

Wanita yang sudah menjalani hubungan pacaran selama empat tahun dengan calon suaminya itu mengatakan pada awalnya mereka ingin melakukan foto prewedding di luar kota. Namun karena masa pandemi Corona yang belum berakhir, orangtuanya tak mengizinkannya.

"Sebelumnya maunya di luar kota, di Yogyakarta atau Bali. Jadi akhirnya kita memutuskan untuk di Surabaya aja. Beberapa sesi juga ada di studio di Surabaya juga, tapi tetap fun," kata Devi.

"Yang penting chemistry di antara kitanya sih bukan lokasi, selain konsep dan fotografernya. Karena walau pun tempatnya bagus tapi kalau chemistrynya kurang oke, ekspresi juga kurang bagus hasilnya," jelasnya.



Simak Video "Pesona Jihane Almira yang Masuk Nominasi Wanita Tercantik di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)