Kisah Cinta TKW dan Pria Bule

Cerita TKW dari Solo Kenal Bule Rusia Lewat Online Langsung Diajak Nikah

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 31 Okt 2020 14:43 WIB
Foto: Youtube Evita Vie Foto: Youtube Evita Vie
Jakarta -

Jodoh memang tak ke mana! Itulah pepatah yang menggambarkan kisah Kartini Ari Darmaningsih (40 tahun), seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang menikah dengan bule Rusia, Maksim Vladimirovich Kurganov (26 tahun). Maksim melamarnya setelah berkenalan secara online.

Ari Darmaningsih mengungkapkan kisah cintanya dengan Maksim saat berbincang dengan rekannya sesama TKW yang menjadi YouTuber yaitu Evita Vie. Ari mengatakan awal mula perkenalannya dengan Maksim saat dia hendak belajar bahasa Korea ketika akan melamar sebagai TKW ke Korea Selatan. Saat itu dia sendiri sudah bekerja sebagai TKW di Hong Kong.

"Jadi ketika waktu itu saya apply job ke Korea, mau tak mau belajar bahasanya, ujian dan latihan. Secara formal nggak cukup dan kita harus belajar berbicara langsung. Kebetulan saya masuk website untuk exchange language yang keluar itu situs banyak sekali untuk belajar bahasa. Tapi jangan asal masuk ke website," ujar Ari sambil tertawa saat berbincang dengan Evita di video YouTube berjudul BERUNTUNG TKW INI!JANDA ANAK 3 BISA NIKAH SAMA BULE!.

Ari menegaskan motivasi awalnya hanyalah ingin belajar bahasa asing, bukan untuk mencari jodoh atau suami bule. Ketika pada akhirnya dia dinikahi Maksim yang seorang bule Rusia, baginya itu bonus.

"Kalau ada teman saya yang pernah judge karena saya pernah datang ke website dating, itu tidak benar! Karena niat saya bukan itu," tegasnya.

Kartini Ari Darmaningsih yang berbincang dengan EvitaTKW Kartini Ari Darmaningsih yang berbincang dengan Evita Foto: Youtube Evita Vie

Ari menuturkan lagi pada akhirnya dia gagal berangkat menjadi TKW di Korea Selatan. Padahal saat itu nyaris semua persyaratan sudah dipenuhinya, visa untuk ke Korea pun sudah didapatkannya. Dia terbentur izin mantan suami yang saat itu masih menjadi suaminya.

"Kami sudah berpisah tapi belum resmi bercerai. Jadi semuanya gagal total karena sedang bermasalah dengan suami (sekarang mantan suami-red)," ujar TKW asal Solo, Jawa Tengah itu.

TKW berkacamata itu kemudian melanjutkan hidupnya bekerja sebagai TKW di Hong Kong. Dia juga tidak lagi membuka website belajar bahasa Korea yang sebelumnya intens dia lakukan. Hingga suatu hari dia menerima notifikasi yang menyebutkan ada pesan dari seorang pria bule. Pria itu adalah Maksim. Kesan pertama Ari saat menerima pesan dari Maksim, dia langsung kagum.

Kartini Ari Darmaningsih yang berbincang dengan EvitaKartini Ari Darmaningsih yang berbincang dengan Evita Foto: Youtube Evita Vie

"Orangnya beretika di internet, sikapnya sopan, memperlihatkan identitas asli, tidak ada seks chatting, dan berkecimpung di dunia politik. Jadi yang kita bahas itu tentang budaya kita. Orangnya ini masih muda. Dan dia bertanya saya itu ke mana kok sudah tidak ada aktif di website," kenang Ari.

Ari menuturkan Maksim saat itu meminta kontaknya, akan tetapi, dia tidak mau memberikan. Karena saat itu status pernikahan Ari pada saat itu masih belum resmi bercerai. Pada akhirnya setelah tiga bulan berbincang lewat chatting secara intens, Ari bersedia memberikan nomer ponselnya pada Maksim.

Selanjutnya
Halaman
1 2