Kisah Cinta TKW dan Pria Bule

Cerita TKW Blitar Dapat Suami Bule Barcelona, Bikin Pesta Nikah 4 Hari

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 30 Okt 2020 15:57 WIB
TKW Blitar menikah dengan bule Barcelona Yanti dan Marc Guixe. Foto: Youtube Yanti Guixe Family
Jakarta -

Cinta tak memandang fisik, ras ataupun latar belakang. Seperti kisah Tenaga Kerja Wanita (TKW) bernama Yanti yang membuat seorang pria bule asal Barcelona jatuh cinta padanya.

Yanti merupakan mantan TKW di Hong Kong yang kini menetap di Barcelona, Spanyol bersama suaminya, Marc Guixe. Dia dan Marc menikah pada 2012 di Indonesia dan menggelar pesta pernikahan empat hari tiga malam.

"Suami masuk agama Islam. Pernikahan diadakan selama empat hari tiga malam. Semua temanku yang di Hong Kong juga datang," ujar Yanti dalam konten YouTube di channel miliknya Yanti Guixe family.

Dalam video berjudul Awal Mula Ketemu Suami Bule, Yanti pun menceritakan kisah pertemuannya dengan Marc. Mereka bertatap muka langsung pada 2007 dan saat itu Guixe sudah sedikit lancar berbahasa Indonesia.

TKW Blitar menikah dengan bule BarcelonaTKW Blitar Yanti menikah dengan bule Barcelona Marc Guixe. Foto: Youtube Yanti Guixe Family

"Kita bertemu pertama kali di kota Wan Chai, Hongkong. Yanti bekerja sebagai TKW. Waktu itu bertemu pandangan pertama di sebuah restoran banyak orang Indonesia dan memutarkan lagu Indonesia di laguna," kata Yanti dan Marc berersautan di videonya.

Pada saat pertemuan pertama itu, keduanya belum banyak mengobrol. Keduanya baru saling mengenal di pertemuan kedua melalui seorang teman. Pada pertemuan kedua ini, Marc tertarik dan meminta nomer ponsel Yanti. Setelahnya, kisah cinta mereka pun bersemi meski harus menjalaninya secara jarak jauh atau LDR.

"Kita ketemunya cuman Sabtu dan Minggu. Dia Senin-Jumat di China," kata Yanti.

Pada 2009, orangtua Marc berlibur ke Hong Kong dan mengenalkan Yanti kepada mereka sebagai kekasihnya. Yanti mengatakan sejak pertemuan pertama hingga kini, orangtua Marc bersikap sangat baik padanya.

"Aku seperti sudah menjadi anaknya sendiri. Padahal itu pertama kali ketemu. Dan aku yang mengantarkan keliling Hong Kong," kisahnya.

TKW Blitar menikah dengan bule BarcelonaTKW Blitar Yanti menikah dengan bule Barcelona, Marc Guixe. Foto: Youtube Yanti Guixe Family

Pada 2011 Yanti pulang ke Indonesia. Sementara Marc mendapatkan pekerjaan baru yang membuatnya harus berada di Polandia. Mereka pun kembali menjalani LDR. Hingga akhirnya pada 2012, Marc mengunjungi Yanti ke Indonesia dan langsung menikahinya.

Pesta pernikahan Yanti dam Marc digelar meriah selama empat hari tiga malam. Hiburan tradisional seperti campur sari dan jaranan digelar di pesta pernikahan yang digelar di kampung halaman Yanti di Blitar, Jawa Timur. Setelahnya mereka berbulan madu dengan mengajak kedua orangtua ke beberapa kota di Indonesia.

"Kita keliling, habis itu kita balik lagi ke Blitar dan ke Jakarta untuk mengambil visa family. Seminggu sudah selesai," ujar Yanti yang dari pernikahannya dengan Marc kini telah dikaruniai dua anak.

Dalam vlog di YouTube tersebut, Marc juga sempat mengungkapkan alasannya jatuh cinta pada Yanti. Dengan manis, pria berkacamata itu mengatakan sosok sang istri adalah wanita tercantik untuknya.

"Kamu cantik di mataku. Kamu tidak cemburuan. Saya suka kulit cokelat. Kulit cokelat eksotis buat aku. Aku suka pesek. Kamu ramah suka senyum," begitu kata Marc dengan menatap Yanti penuh cinta. So sweet...



Simak Video "Kupas Tuntas Fashion Seo Dal Mi, Pemeran Drakor Start Up"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)