Kisah Cinta TKW dan Pria Bule

Cerita Manis Bule Swiss yang Jatuh Cinta dengan ART dari Indonesia

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 29 Okt 2020 20:00 WIB
Foto: Youtube Ani Ibu RT di Australia Foto: Youtube Ani Ibu RT di Australia
Jakarta -

Wanita bernama Ani yang pernah bekerja sebagai ART di Hong Kong itu menceritakan pengalamannya menikah dengan Jurg, bule asal Zurich, Swiss. Ia mengaku tak menyangka bisa menikah dengan pria bule.

"Kami bertemu di suatu kafe gitu di Hong Kong. Dimana di situ ada live music. Kita ketemu 20 Desember 2010. Dan dia ada bisnis trip transit di Kanada, Australia, Hongkong dan balik ke Swiss. Jadi setelah berkenalan, kita menjalin hubungan jarak jauh," kata Ani melalui video yang diunggahnya ke channel YouTube miliknya, Ani Ibu RT di Australia.

Ani merupakan mantan TKW Hong Kong asal Blitar, Jawa Timur. Saat menjadi TKW, Ani mengaku bekerja sebagai asisten rumah tangga. Setelah menikah dengan suaminya, Jurg, Ani tinggal di Sydney, Australia dan menjadi ibu rumah tangga.

Ani dan Jurg menikah pada 24 Maret 2012, dengan adat JawaAni dan Jurg menikah lagi pada 24 Maret 2012, dengan adat Jawa Foto: Youtube Ani Ibu RT di Australia

Sebelum dinikahi Jurg, Ani dan sang suami menjalani hubungan cinta jarak jauh. Pada saat itu ponsel belum secanggih sekarang di mana pengguna bisa melakukan video call. Keduanya pun berkomunikasi lewat Skype dan Yahoo Messenger.

Pada 20 April 2011, Jurg pertama kali datang ke Indonesia dan langsung melamar Ani di kampung halamannya di Tulungagung, Jawa Timur. Sebelum tinggal di Blitar, Ani dan orangtuanya pernah menetap di Tulungagung.

Usai menggelar lamaran, Ani dan Jurg pun memutuskan menikah di Hongkong 29 November 2011. Dalam channel YouTube sang istri, Jurg mengungkapkan alasannya menikahi Ani.

Momen lamaran Ani dan JurgMomen lamaran Ani dan Jurg Foto: Youtube Ani Ibu RT di Australia

"Dia sangat lucu, seperti yang kalian lihat, imut, setia. Dan dia adalah seorang ibu yang sangat baik. Waktu itu saya belum tahu, sekarang saya tahu. Dia itu cantik dan mempunyai karakter yang spesial sehingga cocok dengan saya. Contohnya itu ketika dia marah sangat cepat untuk baikan, itu sangat menyenangkan," jelas Jurg yang ada di samping Ani.

Setelah menikah di Hong Kong, Ani dan Jurg juga menggelar pernikahan di Indonesia pada Maret 2012. Pernikahan tersebut digelar dengan adat Jawa. Seluruh keluarga Jurg pun datang untuk menyaksikan pernikahan tersebut. Dan kini pasangan berbeda negara ini hidup bahagia bersama dua anak mereka di Australia.

Klik next untuk mengetahui kisah cinta wanita Indonesia dan pria Swiss ini bersemi saat Ani Jadi ART.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kupas Tuntas Fashion Seo Dal Mi, Pemeran Drakor Start Up"
[Gambas:Video 20detik]