Wanita Ini Lebih Pilih Menikah dengan Pohon daripada Pria, Ungkap Alasannya

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 22 Sep 2020 11:58 WIB
Kate Cunningham Kate Cunningham / Foto: Liverpool Echo
Jakarta -

Pernikahan adalah sebuah hal yang sakral. Biasanya orang akan berhati-hati untuk memilih pasangan yang akan dinikahinya. Namun jika umumnya seseorang memilih sesama manusia untuk dijadikan pasangan hidup, maka tidak demikian dengan wanita yang satu ini. Ibu dari dua orang anak yang telah bercerai dengan suaminya itu memilih untuk menikah dengan pohon. Kini mereka tengah merayakan ulang tahun pernikahannya yang pertama.

Wanita bernama Kate Cunningham yang kini telah mengganti nama belakangnya menjadi Elder itu telah melangsungkan pernikahan dengan sebuah pohon tua yang terletak di Rimrose Valley Country Park, Sefton, Merseyside pada September 2019. Kate mengaku bahwa pernikahannya itu membuat dirinya merasa lebih dicintai dan jauh lebih menyenangkan karena tidak akan ada kata bercerai.

Walaupun demikian, ternyata pernikahan tersebut sempat ditentang oleh anak lelakinya yang berusia 15 tahun. Anaknya yang mengidap autisme itu mengaku merasa malu melihat sang ibu menikah dengan sebuah pohon. Namun saat ini sang anak sudah mulai dapat mengerti dan menerimanya.

"Meskipun menyebabkan sedikit rasa malu untuk anak saya yang berusia 15 tahun, tetapi saat ini dia telah melihat gambaran yang lebih besar dan mengerti untuk apa," jelas Kate seperti dikutip dari Mirror.

Kate mengatakan bahwa pernikahannya dengan pohon membuatnya merasa lebih percaya diri dan memberikan tujuan baru dalam hidupnya. Selain itu, Kate juga mengatakan bahwa dia biasanya melakukan kunjungan hingga lima kali dalam seminggu untuk melihat pohon yang dinikahinya itu.

"Pohon akan selalu menjadi hal yang utama. Mereka membuat kita tetap hidup. Saya pikir menikah dengan pohon adalah pilihan terbaik yang pernah saya buat," jelasnya.

Upacara pernikahan Kate dengan pohon pada tahun lalu dihadiri oleh puluhan orang dan musisi serta penyair lokal. Pernikahan itu terinspirasi dari apa yang dilakukan oleh aktivis perempuan di Meksiko. Aktivis Meksiko itu mengadakan upacara pernikahan serupa sebagai bentuk protes untuk meningkatkan kesadaran akan pembakaran liar dan pembersihan lahan.

Kate juga berharap bahwa aksinya itu bisa menarik perhatian dalam kampanye untuk menyelamatkan Rimrose Valley Country Park agar tidak diubah menjadi jalan raya oleh Highways England. Bagaimana menurutmu?

(vio/vio)