Foto Prewedding di Gang Sempit Roxy Viral, Ini Cerita di Baliknya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 16 Sep 2020 13:15 WIB
prewedding Sara Mulyani dan Indra Kurniawan Prewedding Sara Mulyani dan Indra Kurniawan. Foto: Dok. pribadi Sara Mulyani.
Jakarta -

Foto prewedding di gang sempit ini viral setelah diunggah oleh calon mempelai wanita Sara Mulyani di akun TikTok miliknya @dotzybink. Pada unggahannya, Sara menceritakan pengalamannya pernah tinggal di gang sempit sehingga dia memutuskan melakukan sesi foto di gang tersebut bersama calon suaminya, Indra Kurniawan.

"Gue lahir dan besar di gang kecil ini! Setelah gue gede sukses bahkan pernah keliling dunia, akhirnya gue malah memutuskan untuk foto prewed di gang ini. Gue gak malu sama masa lalu gue, bahkan gue dengan bangga mau nunjukin dari sudut kecil ini kalian bisa tetap jadi luar biasa. Karena in the end, keindahan muncul dari dalam diri kalian sendiri! Beauty from ashes, just like my life. So here you go!" tulis @dotzybink (28/8/2020).

Hingga Selasa (15/9/2020) video tentang foto prewedding di gang sempit tersebut sudah ditonton lebih dari 268 ribu kali, mendapat 41.600 Likes dan 842 komentar. Sebagian besar netizen yang berkomentar mengungkapkan rasa takjub mereka atas hasil foto prewedding di gang sempit tersebut.

Bagaimana cerita di balik foto prewedding di gang sempit ini?

Diwawancara Wolipop, Sara Mulyani sang calon mempelai wanita yang melakukan sesi foto prewedding di gang sempit bersama pasangannya Indra Kurniawan mengungkapkan, video TikTok tersebut dibuatnya karena ingin berbagi dengan netizen. Dia ingin memperlihatkan bahwa foto prewedding tak melulu dilakukan di tempat indah atau mewah.

"Karena biasa kan yang orang suka tempat yang mewah-mewah gitu, macem luar negeri, Paris dan lainnya. Jadinya gak nyangka kalau sesuatu yang sederhana gini juga bisa banyak yang suka. Dan happy sih karena jadinya bisa menginspirasi banyak pasangan lain buat foto prewed di Indonesia aja, bahkan di Jakarta di tempat-tempat sederhana gitu, gak perlu maksain sampe keluar negeri apalagi kan kondisi juga pandemi begini," ungkap Sara ketika dihubungi oleh Wolipop, Selasa (15/9/2020).

Wanita 30 tahun itu mengatakan gang sempit yang jadi tempatnya melakukan foto prewedding tersebut merupakan gang tempat dia menghabiskan masa kecilnya. Ada banyak kenangan saat dia tinggal di kawasan tersebut. Salah satunya, Sara pernah menjual berbagai macam barang dan makanan di kawasan Roxy dekat tempat tinggalnya dulu.

prewedding Sara Mulyani dan Indra KurniawanPrewedding Sara Mulyani dan Indra Kurniawan. Foto: Dok. pribadi Sara Mulyani.

"Aku jualan sudah 10 tahun, dari jual baju door to door, lanjut jual tahu bulat pake gerobak, jual cream muka, jual casing hape juga, macem-macem," kenangnya.

Ingin mengenang tempat masa kecilnya, Sara pun mengajukan pada pasangannya Indra untuk melakukan foto prewedding di gang sempit tersebut. Dia pun bersyukur Indra yang sudah 10 tahun ini menjadi kekasihnya, menyetujui idenya.

"Aku pilih prewed disitu soalnya itu gang tempat aku tumbuh besar dari kecil udah di situ, puji Tuhan pacar aku dukung, secara emang kita berjuang bareng dari bawah, dulu kita juga jualan tahu bulet di bawah jembatan Roxy, jadi memang punya banyak story banget daerah Roxy ini buat kita berdua," tuturnya.

Konsep foto prewedding Sara dan Indra adalah mengenang momen-momen mereka di masa lalu. Selain di Roxy, keduanya juga melakukan sesi foto prewedding di kawasan Tanah Abang.

"Sebenarnya konsepnya tuh kita recreate moment dulu gitu. Makanya ada segala foto di Tanah Abang juga karena dulu kita belanja di Tanah Abang buat jualan lagi," ujarnya.

prewedding Sara Mulyani dan Indra KurniawanPrewedding Sara Mulyani dan Indra Kurniawan. Foto: Dok. pribadi Sara Mulyani.

Viral karena melakukan foto prewedding di gang sempit yang hasilnya banyak dipuji netizen, Sara pun berbagi pendapatnya soal sesi foto sebelum pernikahan ini. Menurutnya pasangan yang mau menikah tak perlu memaksakan budget untuk membuat foto prewedding.

"Foto prewedding bisa di mana saja kok, yang penting tempat itu berharga buat kamu dan pasangan. Sesuaikan juga dengan budget, nggak perlu sampe memaksakan banget. Di Indonesia atau Jakarta juga banyak banget tempat-tempat bagus, semua tergantung dari kitanya sendiri aja," pungkasnya.

(gaf/eny)