Pengantin Dikecam, Minta Tamu Pilih Makan Sesuai Harga Kado yang Diberikan

Vina Oktiani - wolipop Sabtu, 19 Sep 2020 21:30 WIB
Two couple have bouquet at the sunset beach Ilustrasi Pernikahan / Foto: Getty Images/kyonntra
Jakarta -

Pesta pernikahan biasanya dibuat untuk merayakan hari spesial dari pasangan yang baru menikah. Beberapa orang bahkan sampai rela mengeluarkan biaya lebih untuk merayakan hari pernikahannya itu bersama dengan keluarga dan para sahabatnya. Namun berbeda dari pasangan-pasangan yang lain, pasangan pengantin yang satu ini memilih cara yang tidak biasa untuk merayakan hari bahagianya itu.

Seperti dikutip dari Daily Star, seorang pasangan yang berasal dari Amerika belakangan menjadi viral dan banyak mendapatkan hujatan dari netizen setelah menu makanan pernikahanya diunggah ke sebuah group Facebook. Pada menu tersebut terlihat bahwa sang pengantin meminta para tamu undangannya untuk memilih makanan yang sesuai dengan harga kado yang diberikan.

"oooooo... TENTU SAJA SAYA menginginkan souvenir piala sampanye dari pernikahanmu dengan namamu !!!" tulis keterangan dalam foto tersebut.

Menu makanan di pernikahan yang viral.Menu makanan di pernikahan yang viral. Foto: Facebook

Dalam foto itu terlihat bahwa sang pengantin membagi-bagi pemilihan menunya menjadi 4 level, yaitu Loving Gift, Silver Gift, Golden Gift, dan Platinum Gift. Lebih parahnya lagi, untuk para tamu yang vegetarian, mereka harus masuk ke dalam level Platinum Gift, dimana harga kado yang perlu diberikan sekitar Rp 14,8 juta sampai Rp 37 juta atau lebih.

Unggahan tersebut sontak mendapatkan beragam komentar dari para netizen. Tidak sedikit netizen yang menghujat sang pengantin karena menyetarakan pemilihan menu makanannya dengan kado yang diberikan.

"Saya suka bagaimana vegetarian diperas untuk membayar level platinum jika mereka ingin makan," komentar salah seorang netizen.

"Beberapa orang benar-benar berpikir bahwa semua orang bersemangat dengan tentang pernikahan seperti mereka," tambah seorang netizen.

"Pasangan tersebut pantas semua tamunya menjanjikan level platinum dan muncul dengan tangan kosong," tulis komentar lainnya.

(vio/vio)