Viral Kisah Nyata Pasangan di Bandung Baru Kenal Sehari Langsung Ajak Nikah

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 11 Sep 2020 16:00 WIB
Pernikahan Nadya dan Reza Foto Reza menikah dengan Nadya. Foto: Dok. Tangkap Layar @pitnadyaaa.
Jakarta -

Viral di TikTok cerita wanita yang baru kenal sehari dengan pria langsung diajak nikah. Kisah tersebut diunggah melalui video oleh akun TikTok @pitnadyaaa pada 4 September 2020 dan langsung menjadi sorotan warganet.

Dalam video viral tersebut, pemilik akun TikTok yang bernama Nadya Pitaloka (24 tahun) mengungkapkan pernikahannya dengan Gusti Reza (25 tahun). Keduanya menggelar akad nikah dengan adat Sunda bernuansa serba putih.

"Kenal sehari, besoknya ngajak nikah ," tulis Nadya Pitaloka di videonya. Nadya pun mengisahkan bagaimana Gusti langsung mengajaknya menikah padahal baru kenal dengannya sehari sebelumnya.

@pitnadyaaa

Kenal sehari, besoknya ngajak nikah 🖤 ##fypシ

♬ original sound - pitnadya

Cerita mereka bermula ketika empat tahun lalu, Gusti mau membeli rumah orangtuanya tapi kemudian batal. Meskipun batal membeli rumah, sosok Gusti melekat di hati ibunda Nadya hingga sering disebut-sebut olehnya.

Nadya yang penasaran pun menelusuri Instagram Gusti. Dia kemudian mengirimkan DM (direct message) pada Gusti bertanya apakah benar akun Instagram yang ditemukannya ini milik pria tersebut. Setelah mengirimkan DM itu, Gusti keesokan harinya datang menemui Nadya untuk bersilaturahmi.

Sehari setelah silaturahmi ke rumah Nadya itu, Gusti mengirimkan DM yang isinya mengejutkannya. Pria tersebut mengaku ingin berhubungan seriud dengan Nadya.

Nadya dan RezaNadya dan Reza Foto: Dok. Tangkap Layar @pitnadyaaa.

"Mbak Nadya maaf ya sebelumnya, mungkin ini akan terdengar aneh atau bahkan terkesan cepat, hari kemarin silaturahmi ke rumah Mbak Nadya mungkin bsia dibilang sebagai perwakilan niat saya untuk bisa kenal jauh dengan Mbak dan keluarga. Dan Insya Allah niat saya bisa diterima, khususnya pribadi Mbak Nadya. Mbak, itu juga kali pertama saya berinteraksi langsung dengan Mbak Nadya, tapi, " bismillahirrohmanirohim lahaulah walaquata illabillah" dengan kesadaran dan keyakinan penuh saya ingin serius dengan Mbak Nadya, apakah Mbak Nadya bersedia untuk itu?"

Hingga Jumat siang (11/9/2020), video tersebut sudah ditonton lebih dari 1,3 juta Views, mendapat 100 ribu Likes dan 1.906 komentar. Netizen kaget kenapa Nadya bisa seyakin itu bisa melangsungkan pernikahan dengan pria yang baru dikenalnya.

Nadya dan RezaIsi direct message Reza. Foto: Dok. Tangkap Layar @pitnadyaaa

"Gimana bisa kak se yakin itu ngejalaninya , cari tau tentang dianya," ucap @DindaCarissa.

"Kalok cowok aku dikirimin ini pasti bilangnya, kalok kita gak saling mengenal terlebih dahulu nanti takutnya cerai segala macam, basi pokoknya," saut akun @Nety sulistiana.

"Kalau yang ngajak nikah gak kaya gitu auto ditolak mungkinn. Nikah kan ga sesembarang itu.. Kalau diterima ya berarti layak. udah gitu aja," kata akun @MarlinaMalen.

Nadya dan RezaFoto: Dok. Tangkap Layar @pitnadyaaa

Ketika dihubungi oleh Wolipop, Nadya pun menanggapi komentar warganet di akun TikToknya. Katanya, tak sedikit yang memberikan komentar negatif tentang dirinya dan Gusti, namun banyak juga yang mendoakannya.

Anak pertama dari tiga orang bersaudara itu pun mengungkapkan di balik kisah viralnya 'kenal sehari, besoknya diajak nikah'. Nadya mengatakan meskipun baru mengenalnya sehari, Gusti memang sudah yakin untuk menikahinya.

"Walau pun baru kenal sehari, tapi dia yakin sama saya, saya juga yakin sama dia. Saya mikirnya pria yang baik itu nikahin kita bukan kenal, PDKT, pacaran. Dia punya niat baik saja pasti dia orang yang baik juga, pikir saya gitu," ujar Nadya kepada Wolipop, Kamis (11/9/2020).

Pernikahan Nadya dan RezaPernikahan Nadya dan Reza Foto: Instagram @pitnadya.

Nadya pun mengatakan, seminggu setelah Gusti mengirimkan DM mengutarakan keinginan serius dengannya, orangtua pria tersebut datang menemui keluarganya. Mereka datang dari Mando ke Bandung untuk berkenalan dengannya dan keluarganya.

"Terus beralih ke perkenalan keluarga besar di Januari 2020. Kita siapin pernikahan bareng, dan selama nyiapin itulah kita saling mengenal satu sama lain. Selama kita belum nikah nggak pernah bersentuhan sekali pun, kalau jalan-jalan juga biasanya bertiga. Jadi ajak adiknya atau adik saya gitu," tambahnya.

Mempersiapkan pernikahan di tengah pandemi Corona yang tak mudah, akad nikah Nadya dan Gusti digelar pada 17 Agustus 2020 di rumah mempelai wanita di Bandung. Saat ini keduanya tinggal dan bekerja di Kota Kembang.

Pernikahan Nadya dan RezaPernikahan Nadya saat makeup akad nikah. Foto: Instagram @pitnadya


Simak Video "Kreasi Jam Tangan Semen dari Pengrajin Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)