Detik-detik Momen Foto Pernikahan Berubah Jadi Bencana Saat Ledakan di Beirut

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 06 Agu 2020 08:31 WIB
Foto pernikahan di Beirut berubah jadi Bencana Foto: dok. Fotografer Mahmoud Nakib
Jakarta -

Momen ini sangat mematahkan hati. Seorang pengantin wanita tampil cantik dengan gaun pengantinnya dan tersenyum lepas saat berpose untuk foto pernikahan. Namun sesi foto pernikahan tersebut jadi bencana karena bertepatan dengan ledakan di Beirut, Lebanon.

Momen miris tersebut terekam oleh kamera drone milik fotografer Mahmoud Nakib. Dalam sesi tersebut, Nakib merekam kecantikan wajah sang pengantin dan baju pernikahannya.

Kamera drone tersebut mengitari sang pengantin. Tepat di detik ke-13, tiba-tiba terjadi ledakan dahsyat di Beirut yang sangat mengejutkan.


Sang pengantin tampak berlari ke arah suaminya. Dari kamera drone tersebut terekam bahwa kedua sejoli tersebut masuk ke sebuah gedung untuk menyelamatkan diri.

Dalam ledakan tersebut setidaknya memakan korban 100 orang, dan luka-luka empat ribu orang, bahkan lebih. Banyak orang yang belum ditemukan karena kejadian tersebut.

Ledakan di Lebanon itu terjadi di area pelabuhan pada Selasa 4 Agustus 2020. Ledakan besar itu membentuk seperti awan jamur dan merusak bangunan di pelabuhan.

Ledakan di Beirut tersebut bahkan dibandingkan dengan bom atom yang pernah dijatuhkan AS di Hiroshima dan Nagasaki, Jepang. Perdana Menteri (PM) Lebanon, Hassan Diab, mengatakan ada sekitar 2.750 ton amonium nitrat di lokasi ledakan yang kemungkinan itulah penyebabnya.



Simak Video "Video Dahsyatnya Ledakan di Beirut Terekam Saat Prewedding"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)