Ku Menangis....Kisah Sedih Istri Dipoligami Suami dan Dipukuli Istri Kedua

Eny Kartikawati - wolipop Jumat, 31 Jul 2020 10:10 WIB
Nur Hidayu Foto: Dok. Harian Metro
Jakarta -

Nur Hidayu mengungkapkan kisah pilunya menjalani pernikahan di mana sang suami melakukan poligami tanpa seizinnya. Nur Hidayu mengaku dipukuli istri kedua suaminya.

Pernikahan Nur Hidayu dengan suaminya Imam Muda Syed Mohd Faris Syed Roslan ini tengah jadi sorotan di Malaysia, tempat pasangan suami-istri tinggal. Seperti dikutip dari Harian Metro, suami Nur Hidayu pernah meraih popularitas saat menjadi finalis acara televisi Imam Muda musim kedua pada 2014. Imam Muda merupakan program TV kompetisi mencari imam masjid yang digelar Astro Oasis. Pemenang kompetisi tersebut selain menjadi imam, juga mendapatkan beasiswa untuk belajar di Islamic University of Madinah.

Syed Mohd Faris Syed Roslan atau lebih dikenal Syed Faris yang menjadi finalis Imam Muda 2014 menceraikan Nur Hidayu di Mahkamah Rendah Syariah Petailing Jaya pada 28 Mei 2020. Menurut Nur Hidayu, dia mendapat talak dari sang suami tepat dua hari menjelang ulang tahun pernikahan mereka yang ke-13.

Yang lebih memilukan, Nur Hidayu mengaku dia bukan hanya diceraikan tapi juga mendapat perlakuan kasar dari istri baru suaminya. "Kejadiannya terjadi di tempat kerja saya sekitar jam 12 tengah malam. Wanita itu marah karena suami mungkin akan menceraikan salah seorang dari kami. Pada awalnya semua baik-baik saja. Tapi kalau suami sudah bilang mau menceraikan salah satu dari kami, dia mulai mengasari saya. Dia juga bilang suami saya tidak memberinya nafkah dan sudah dua hari tidak pulang ke rumah," kata Nur Hidayu.

Nur Hidayu mengaku ditendang, diinjak dan diputar tangannya oleh istri kedua suaminya. Kejadian tersebut disaksikan suaminya. "Paling menyedihkan, suami langsung tak mempertahankan saya," ujarnya.

Wanita 33 tahun itu mengungkapkan, poligami dilakukan Syed Faris tanpa seiziinnya. Istri kedua sang suami dikenalnya saat dia mendampingi sang suami berdakwah di Sibu, Serawak pada November 2018.

"Kami berada di sana selama Seminggu. Ketika itulah saya berkenalan dengan wanita itu. Dalam penerbangan balik, saya pelik kerana dia menaiki penerbangan sama dengan suami, tetapi saya tidak. Dari situ, saya mula rasa ada yang tak benar," ucap ibu lima anak yang juga sudah pernah empat kali keguguran itu.

Nur Hidayu mengatakan suaminya tiba-tiba saja mengatakan padanya bahwa dia sudah menikah lagi. Pernikahan tersebut terjadi pada Januari 2020 tidak lama setelah dia melahirkan anak kelima mereka.

Sebelumnya sang suami memang pernah menyampaikan keinginannya untuk berpoligami. Saat itu Nur Hidayu meminta suaminya mempertimbangkan lagi keinginan tersebut dengan memikirkan anak-anak mereka. Namun ternyata sang suami tetap teguh pada keinginannya.

Setelah menikah lagi, Nur Hidayu mengungkapkan, suaminya tidak lagi memberinya uang nafkah secara rutin. Sang suami juga kerap tidak pulang ke rumah.

"Malah, sebelum dengan wanita ini, dia pernah berkenalan dengan lima wanita lain dan mengajak mereka berkahwin. Namun, tidak berjaya kerana mereka semua tidak mau berpoligami," ungkap Nur Hidayu.

Suami Nur Hidayu, Syed Faris saat coba dikonfirmasi menolak memberikan jawaban. "Maaf saya ada kerja yang perlu diselesaikan dahulu," ujarnya seperti dikutip Harian Metro.



Simak Video "164 Desainer Bakal Unjuk Gigi di Fashion Show Virtual 'ISEF 2020'"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)