Pengakuan Pria Lombok yang Poligami, Akad Nikah dengan 2 Wanita Sekaligus

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 24 Jun 2020 06:00 WIB
saeful bahri Foto Akad nikah Saeful Bahri, Setiawati dan Hairani. Foto: dok. ustaz Nuryadi.
Lombok -

Apa jadinya jika menikah dengan dua orang wanita sekaligus? Belum lama ini ada seorang pria di Lombok bernama Saeful Bahri, yang viral karena melakukan akad nikah dengan dua wanita sekaligus. Saeful Bahri menikahi Setiawati dan Hariani yang sama-sama berusia 23 tahun pada akhir pekan kemarin.

Ketiganya menggelar acara akad nikah pada Sabtu (20/6/2020) di Dusun Bakong Dasan, Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat NTB. Dalam video yang viral setelah diunggah di akun Facebook, Komunitas Sasak terlihat, kedua mempelai wanita, Setiawati dan Hairani memakai kebaya putih. Sedangkan sang mempelai pria Bahri mengenakan jas warna cokelat tua dan peci warna senada.

"Pernikahan di Dusun Bakong Dasan Desa Lembar Selatan Kec Lembar Kab Lombok Barat NTB, Sabtu, 20 Juni 2020. Langsung 2, sekaligus," tulis keterangan pada unggahan video di Facebook Komunitas Sasak, Sabtu (20/6/2020).

Pernikahan di Dusun Bakong Dasan Desa Lembar Selatan Kec Lembar Kab Lombok Barat NTB, Sabtu, 20 Juni 2020. Langsung 2, sekaligus

Posted by Komunitas Sasak on Saturday, June 20, 2020



Dikonfirmasi Wolipop, Saeful Bahri si mempelai pria pun menceritakan acara akad nikahnya dengan dua orang wanita sekaligus. Katanya poligami tersebut terjadi tiba-tiba setelah mereka saling mengenal selama tiga bulan.

"Sudah dapat setuju dari dua-duanya. Dan kenalannya cuma tiga bulan saja. Kenalnya lewat telepon-teleponan, minta nomornya dari teman dua-duanya. Ya gimana ya karena mereka orangnya baik-baik, makanya saya nikahi dua-duanya," ujar Saeful saat dihubungi via telepon oleh Wolipop, Selasa (23/6/2020).

Bagaimana Bahri akan menjalani kehidupan rumah tangga dengan dua orang istri? "Ya rencananya mau dua rumah. Tapi kepenginnya sih satu rumah saja. Mereka juga mau sih kalau satu rumah. Sekarang masih dua rumah. Satu rumah saya sendiri dan ada yang rumah saudara saya sendiri," jawabnya.

saeful bahriSaeful Bahri yang menikah dengan dua wanita. Foto: Facebook Komunitas Sasak.



Pria berusia 28 tahun ini mengaku saat akan melakukan akad nikah dengan dua wanita sekaligus, sudah mendapatkan lampu hijau dari kedua orangtua mempelai wanitanya yaitu Setiawati dan Hairani. Menurutnya orangtua Setiawati dan Hairani tak mempermasalahkan pernikahan poligami tersebut.

"Ya orangtua sih ya senang-senang saja. Toh ini kan bukan melakuin dosa, ini kan kebaikan. Yaa seharusnya kan adil, ya kalau tidak nantinya kan akan masalah," kata Bahri.

Minta Izin Poligami Bahri mengaku meminta izin untuk poligami pada Setiawati, sehari sebelum mereka menikah. Dan menurut pengakuannya, Setiawati langsung mengizinkannya.

"Malam sebelum mau menikah dengan Setawati itu saya kasih tahu, terus yaudah nggak papa katanya Setiawati. Saya izin malam Jumat kepada dia, jika saya ingin menikah dengan Hariani. Ya sudah jadi menikah. Dan di foto dan video yang sudah beredar itu kan mereka akur-akur saja kan?" tuturnya.

saefulMomen sebelum akad nikah Saeful, Setiawati dan Hairani. Foto: Facebook Komunitas Sasak.



Bahri yang tak memiliki pekerjaan tetap ini akan memulai kehidupan bersama kedua istrinya di desa tempat ketiganya menggelar akad nikah di Dusun Bakong Dasan, Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat, NTB. Ia pun mengaku terkejut karena acara akad nikahnya dengan dua wanita sekaligus kini menjadi sorotan warganet. Dan ia sebenarnya tak ingin kabar bahagianya menyebar luas.

"Ya nggak nyangka juga soalnya saya juga nggak mau kayak gitu sebenarnya. Saya juga bingung kok bisa jadi kayak gini, sebenarnya yang kayak gini-gini, entar dibilangnya saya buat sensasi sama orang-orang. Kan kita kan ngerjain hal yang baik masa dibuat jadi sensasi kayak gitu? Orang zaman sekarang kan begitu dibilang ini dan itu. Banyak juga orang ke sini, saya bilang sama mereka bahwa saya nggak mau jadi begini" pungkasnya.

saefulMomen sebelum akad nikah Saeful, Setiawati dan Hairani. Foto: Facebook Komunitas Sasak.


Simak Video "RIP Bob Trending, Kucing yang Bantu Majikannya 'Melawan' Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)