Pakai Gaun Jadul 58 Tahun Lalu, Baju Nikah Putri Beatrice Langgar Aturan

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 20 Jul 2020 17:35 WIB
Putri Beatrice dan Edoardo Mapelli Mozzi menikah di Royal Chapel of All Saints di Royal Lodge, Windsor, Inggris. Foto: AP/Benjamin Wheeler
Jakarta -

Putri Beatrice tampil anggun saat dinikahi Edoardo Mapelli Mozzi di All Saint's Chapel, Windsor Great Park, Berkshire, Inggris, pada Jumat (17/7/2020).. Wanita 31 tahun itu tampil anggun dengan gaun jadul milik sang nenek Ratu Elizabeth II yang pernah dipakai 58 tahun lalu.

Seperti dikutip dari Express, pilihan gaunnya tersebut disebut melanggar kerajaan karena tidak menggunakan baju baru. Keputusan Putri Beatrice menggunakan baju lama dinilai sangat aneh.

Semua putri kerajaan lain menggunakan baju baru. Meghan Markle pun menggunakan gaun pernikahan yang didesain khusus dari rumah mode Givenchy saat dinikahi Pangeran Harry 2018 silam.

Ratu Elizabeth II bahkan juga menggunakan gaun pengantin baru saat dinikahi Pangeran Philip pada 1947. Meski gaun Putri Beatrice tidak baru, namun baju pinjaman tersebut telah didesain ulang untuk memberikan kesan kekinian.

Gaun cantik tersebut merupakan rancangan Norman Hartnell. Gaun cantik tersebut terbuat dari bahan premium Peau De Soie taffeta dan dihiasi diamante, sejenis kristal dari kaca, dengan kilauan menyerupai berlian.

Desainer Angela Kelly dan Stewart Parvin memodifikasi gaun tersebut untuk pernikahan Putri Beatrice agar terlihat lebih modern dengan menambahkan lengan bervolume dari bahan satin Duchess.

Putri Beatrice juga menggunakan tiara yang dipinjam dari Ratu. Tiara bertatahkan berlian itu adalah milik Queen Mary, istri Raja George V di masa kepemimpinannya pada 1910 - 1936. Ratu Elizabeth II pun mengenakannya saat menikah dengan Pangeran Philip pada 1947.

"Ratu menyimpan tiara ini khusus untuk Beatrice. Tiara tersebut selalu disediakan untuknya karena hubungan mereka cukp dekat," kata seorang sumber seperti dikutip dari People.



Simak Video "Inspirasi Gaun Pengantin ala Putri Disney"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)