Putri Beatrice Menikah Pakai Gaun Pengantin Jadul dari 58 Tahun Lalu

Hestianingsih - wolipop Minggu, 19 Jul 2020 10:06 WIB
Putri Beatrice dan Edoardo Mapelli Mozzi menikah di Royal Chapel of All Saints di Royal Lodge, Windsor, Inggris. Putri Beatrice dan Edoardo Mapelli Mozzi menikah di Royal Chapel of All Saints di Royal Lodge, Windsor, Inggris. Foto: AP/Benjamin Wheeler
Windsor -

Putri Beatrice menikah dengan tunangannya Edoardo Mapelli Mozzi di All Saint's Chapel, Windsor Great Park, Windsor, Inggris, pada Jumat (17/7/2020). Ada yang istimewa dari penampilan cucu Ratu Elizabeth II ini di hari bahagianya.

Dalam foto yang dirilis ke publik hasil bidikan kamera Benjamin Wheeler, Putri Beatrice terlihat mengenakan gaun putih gading dengan potongan leher square. Ia juga tampak mengenakan tiara dan veil.

Gaun pernikahan Putri Beatrice ternyata merupakan lungsuran dari sang nenek. Ratu Elizabeth II mengenakan gaun rancangan Norman Hartnell itu saat menghadiri premier film 'Lawrence of Arabia' pada 1962.

Putri Beatrice dan Edoardo Mapelli Mozzi menikah di Royal Chapel of All Saints di Royal Lodge, Windsor, Inggris.Putri Beatrice dan Edoardo Mapelli Mozzi menikah di Royal Chapel of All Saints di Royal Lodge, Windsor, Inggris. Foto: AP/Benjamin Wheeler

Gaun cantik tersebut terbuat dari bahan premium Peau De Soie taffeta dan dihiasi diamante, sejenis kristal dari kaca, dengan kilauan menyerupai berlian. Desainer Angela Kelly dan Stewart Parvin memodifikasi gaun tersebut untuk pernikahan Putri Beatrice agar terlihat lebih kekinian dengan menambahkan lengan bervolume dari bahan satin Duchess.

Tiara yang dikenakan wanita berusia 31 tahun ini juga pinjaman dari Sang Ratu. Tiara bertatahkan berlian itu adalah milik Queen Mary, istri Raja George V di masa kepemimpinannya pada 1910 - 1936. Ratu Elizabeth II pun mengenakannya saat menikah dengan Pangeran Philip pada 1947.

"Ratu menyimpan tiara ini khusus untuk Beatrice. Tiara tersebut selalu disediakan untuknya karena hubungan mereka cukp dekat," kata seorang sumber seperti dikutip dari People.

Putri Beatrice dan Edoardo Mapelli Mozzi menikah di Royal Chapel of All Saints di Royal Lodge, Windsor, Inggris.Putri Beatrice dan Edoardo Mapelli Mozzi menikah di Royal Chapel of All Saints di Royal Lodge, Windsor, Inggris. Foto: AP/Benjamin Wheeler

Pernikahan Putri Beatrice dan Edoardo berlangsung secara tertutup dan hanya dihadiri 20 orang. Para tamu terdiri dari keluarga dan teman dekat, termasuk Ratu Elizabeth II sendiri, serta orangtuanya Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson.

Putri Beatrice dan Edoardo awalnya berencana menggelar pernikahan pada 29 Mei 2020 Chapel Royal, St James Palace, London. Namun harus diundur karena pandemi virus Corona yang merebak luas di Inggris.

Wanita yang berada di urutan sembilan pemegang takhta Kerajaan Inggris ini berkencan dengan Edoardo, atau yang lebih akrab disapa Edo, pada akhir 2018. Mereka kemudian bertunangan saat liburan di Italia.



Simak Video "Video Dahsyatnya Ledakan di Beirut Terekam Saat Prewedding"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)