Putri Beatrice Menikah, Kehadiran Pangeran Andrew Jadi Teka-teki

Kiki Oktaviani - wolipop Minggu, 19 Jul 2020 20:32 WIB
Putri Beatrice dan Edoardo Mapelli Mozzi menikah di Royal Chapel of All Saints di Royal Lodge, Windsor, Inggris. Foto: AP/Benjamin Wheeler
Jakarta -

Putri Beatrice akhirnya menikah dengan Edoardo Mapelli Mozzi pada Jumat (17/7/2020). Pernikahan tersebut dilaksanakan secara diam-diam di All Saint's Chapel, Windsor Great Park, Berkshire, Inggris. Dalam foto pernikahan yang dirilis oleh pihak kerajaan tidak tampak adanya sang ayah Pangeran Andrew. Kehadirannya pun jadi teka-teki.

Dalam dua foto yang dirilis hanya tampak Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip. Tak terlihat keluarga lainnya, termasuk Pangeran Andrew dan sang ibu Sarah Ferguson.

Seperti dikutip dari Express, keluarga inti menghadiri pernikahan Putri Beatrice. Selain Ratu Elizabeth dan Pangeran Andrew, hadir pula adik Putri Beatrice, Putri Eugenie dan suaminya Jack Brooksbank. Ada juga Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson.

Putri Beatrice dan Edoardo Mapelli Mozzi menikah di Royal Chapel of All Saints di Royal Lodge, Windsor, Inggris.Putri Beatrice dan Edoardo Mapelli Mozzi menikah di Royal Chapel of All Saints di Royal Lodge, Windsor, Inggris. Foto: AP/Benjamin Wheeler

Meski begitu tampaknya pihak kerajaan sengaja tidak merilis foto Pangeran Andrew. Keputusan tersebut kemungkinan besar berasal karena persahabatan Pangeran Andrew dengan pelaku kejahatan seksual Jeffrey Epstein.

Sejak Epstein dipenjara, Pangeran Andrew pun ikut terseret kasus tersebut, hingga ia menghadapi panggilan dari pengadilan Amerika Serikat. Pangeran Andrew bahkan harus melepas tugas kerajaan karena ikut tersandung dalam masalah tersebut.

"Jadi, ini sangat tragis bagi Beatrice bahwa tidak ada satupun foto resmi yang menampilkan orangtuanya yang sangat dekat dengannya. Tapi ini pertanda seberapa jauh kejatuhan Pangeran Andrew," ujar mantan sekretaris pers Dickie Arbiter, seperti dikutip dari Express.

Dalam pernikahannya tersebut, Putri Beatrice tampak anggun dalam gaun pernikahan berwarna putih. Gaun pernikahan Putri Beatrice ternyata merupakan lungsuran dari sang nenek.

Ratu Elizabeth II mengenakan gaun rancangan Norman Hartnell itu saat menghadiri premier film 'Lawrence of Arabia' pada 1962. Gaun cantik tersebut terbuat dari bahan premium Peau De Soie taffeta dan dihiasi diamante, sejenis kristal dari kaca, dengan kilauan menyerupai berlian.

Desainer Angela Kelly dan Stewart Parvin memodifikasi gaun tersebut untuk pernikahan Putri Beatrice agar terlihat lebih kekinian dengan menambahkan lengan bervolume dari bahan satin Duchess.



Simak Video "Melania Trump Masih Batuk-batuk Usai Sembuh dari Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)