Cerita Pengantin di Bandung yang Viral karena Menikah dengan Mahar Vape

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 13 Jul 2020 17:46 WIB
nikah vape Foto: Dok. Pribadi Shendy Ardiansyah
Jakarta -

Pasangan asal Bandung ini mendadak menjadi atensi publik karena mengadakan akad nikah dengan mahar perlengkapan rokok elektrik atau vape. Selain itu keduanya menunjukkan keahliannya dalam memainkan asap vape.

Pengantin yang viral itu bernama Shendy Ardiansyah dan Nur Evita atau akrab disapa Pia. Video teaser akad nikah keduanya beredar luas lewat akun @dagelan. "Lagi rame ngomongin nikahan orang ya? Ini baru pernikahan idaman," tulis @dagelan (12/7/2020).

Video akad nikah Shendy dan Nur Evita ini mendapat berbagai reaksi dari warganet. Ada yang memuji kemampuan keduanya memainkan asap Vape, namun tak sedikit juga yang menghujat karena dianggap mengurangi kesakralan pernikahan.

Dikonfirmasi Wolipop, Shendy sang mempelai pria mengisahkan bagaimana dia dan istrinya Pia memutuskan menggunakan vape sebagai mahar pernikahan. Rupanya untuk pernikahan itu mereka mendapatkan sponsor.

nikah vapePernikahan dengan mahar vape. Foto: Screen Shoot Instagram @sendyardian

"Sebenernya ide awalnya dari Pia untuk buat seserahannya liquid karena ada salah satu brand sendiri di situ ditambah ada brand sponsor dan support saya dari dulu main vape trick, nah muncul lah ide buat seserahan liquid dari situ. Tapi kebetulan kan kita berdua konten kreator vapetrick di Instagram," kata Shendy saat dihubungi Wolipop, Senin (13/7/2020).

Memutuskan menikah, Shendy dan Pia sudah menjalin hubungan selama setahun. Sebenarnya mereka berencana menggelar resepsi pernikahan di Salatiga, Jawa Tengah pada 28 Juli 2020. Akan tetapi karena adanya pandemi Corona, Shendy dan Pia memutuskan untuk mengadakan acara akad nikah dengan mengundang 30 orang saja di Bandung.

Dihujat sebagian netizen karena menggunakan vape sebagai mahar pernikahan, Shendy dan Pia justru mendapatkan dukungan dari keluarga. "Keluarga biasa aja sih karena tahu saya kerja di dunia vape ini. Ditambah orangtua, Ayah sama Adik juga nge-vape," katanya.

Mengenai komentar netizen, Shendy tak menampik memang ada yang pro dan kontra dengan aksinya dan Pia meniupkan vape di video pernikahan. "Ada yang melihatnya baik, ada yang biasa aja bahkan mungkin ada yang beranggapan jelek. Setelah acara akad, jika ada yang bertanya kita berikan vape edukasi. Tapi ya kebanyakan orang kan melihat luarnya saja atau cuma lihat judul thumbnail nggak mau baca, terus malu untuk bertanya. Selebihnya sih biasa aja," ujarnya.

Shendy menambahkan mengenai sakral atau tidak acara pernikahannya, bukan dilihat dari mahar. "Kalo menurut saya sih sakral- sakral saja karena penghulu pun tidak ada protes, keluarga, tetangga kerabat lainnya nggak ada yang protes. Karena proses sakral itu kan bagian pas ijabnya. Kalo kita bikin konten teaser akad kita kan setelah acara semua selesai, dan saya mikirin konsep yang diawali dengan gaya kita berdua dan di pertengahan video kita langsung balikkan ke video yang sakral saat ijab. Nggak sepenuhnya ngevape gitu," tuturnya panjang lebar.

Sheny sendiri mengaku awalnya tidak tahu kalau video pernikahannya menjadi viral. Dia baru mengetahuinya setelah diberitahu temannya.

"Awal tahunya sebenernya bukan dari Instagram tapi awal viralnya video teaser akad kita tuh di Twitter dan beberapa temen pada kasih tahu dan ya kaget aja gitu kok bisa trending dan viral," ucapnya.

Shendy menuturkan jika ia sudah hobi menggunakan vape sejak 2015. Sedangkan istrinya Pia dari awal 2019. Keduanya memang piawai melakukan vapetrick dan menjadi influencer vape.



Simak Video "Begini Cara Membuat Siger Cantik dari Lampung"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)