Viral, Perjuangan Pria Asia dapat Restu Orangtua untuk Nikahi Gadis Afrika

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 04 Sep 2019 15:32 WIB
Foto: Facebook Edna Sophia Foto: Facebook Edna Sophia

Jakarta - Cinta memang sejatinya tak memandang penampilan fisik dan ras tertentu. Seperti dialami oleh pasangan ini yang saling mencintai meskipun berbeda ras. Kisah cinta pasangan yang beda warna kulit ini pun viral setelah diunggah di Facebook.

Seorang pria berbagi pengalamannya sendiri tentang hubungan cinta antar ras dalam sebuah grup Facebook 'Subtle Asian Traits'. Postingan manis itu pun telah disukai 72 ribu lebih dan dikomentari ribuan pengguna Facebook lainnya.

Clarence Tan adalah seorang pria keturunan Hongkong dan Singapura yang tinggal di Amerika Serikat. Ia baru-baru ini menikah dengan pacarnya, Edna Sophia yang berasal dari Ghana, Afrika Barat.

"Seperti yang dapat kamu bayangkan, berkencan dengan seorang wanita kulit hitam atau Afrika tidak selalu disambut dengan tangan terbuka dalam budaya China atau Asia. Dan benar saja, ketika saya mulai berkencan dengan Edna, saya mendapat kritikan dari orangtua saya, terutama dari ayah saya," tulis Tan.

Perjuangan Cinta Pria Asia Demi Restu Orangtua untuk Nikahi Gadis AfrikaClarence Tan dan Edna Sophia. Foto: Facebook Edna Sophia


Ayah Tan tidak menyetujui hubungan asmaranya dengan Edna karena budaya yang berbeda. Menurutnya jika pernikahan di antara Tan dan Edna tetap berlangsung maka akan mengalami banyak kesulitan, dan tentu tidak akan baik untuk bisnis yang dijalankan oleh Tan.

"Ayah saya adalah ayah yang hebat dan saya sangat menghormatinya. Dia memiliki etika kerja yang luar biasa, berkorban banyak dan selalu mengutamakan keluarga. Saya menganggap sebagian besar dari siapa saya hari ini adalah teladan yang dia berikan. Jadi itu sangat mengecewakan ketika dia mengatakan kepada saya bahwa dia tidak menyetujui Edna," jelas Tan.



Sang ayah mengungkapkan bahwa Tan dapat melakukan apapun yang ia inginkan. Hanya saja dia tidak akan memberikan restu dan mungkin tidak akan menghadiri pernikahan putranya jika Tan tetap memilih menikahi Edna.

Sejak saat itu, Tan mulai menyusun rencana agar orangtuanya memberikan restu. Ia mulai membawa Edna pulang untuk bertemu dengan orangtuanya sesekali.

"Ayah akan memiliki ekspresi ketidaksetujuan yang aneh ini sambil tetap berusaha bersikap sopan ketika menyapanya dan mengakui kehadirannya. Pada saat yang sama, itu tidak tertahankan bagi Edna karena dia bisa merasa seperti dia tidak disambut," terang Tan.

Edna dan Tan banyak berdebat karena dia mendorongnya untuk berkunjung. Bahkan Tan beberapa kali ketahuan berbohong dengan mengatakan bahwa Edna diundang oleh orangtuanya. Perlahan tapi pasti, orangtua Tan bersikap ramah pada Edna karena dia cerdas, baik hati, sangat perhatian, dan sopan.

Perjuangan Cinta Pria Asia Demi Restu Orangtua untuk Nikahi Gadis AfrikaClarence Tan dan Edna Sophia. Foto: Facebook Edna Sophia


"Mereka belajar tentang dia menghabiskan sebagian besar waktu luangnya bekerja untuk membangun perusahaan saya (sekarang perusahaan kami, tentu saja), dan juga dia secara finansial mendukung saya pada saat itu. Saya sengaja merahasiakannya karena itu memalukan, tetapi mereka akhirnya mengetahui bahwa putra mereka yang beruntung," ujar Tan.

Setelah berkencan selama tiga tahun, pasangan beda ras ini akhirnya mengikat janji suci pernikahan dengan dukungan penuh keluarga Tan. "Saya pribadi tidak pernah melihatnya lebih bahagia daripada di hari pernikahan saya. Dia (ayah) memiliki senyum terluas yang pernah saya lihat," imbuh Tan.

Simak Video "Hebring! Tangan dan Leher Ibu Ini Digelendoti Emas 3 Kg"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/agm)