Lagi, Putri Jepang Rela Tanggalkan Gelar demi Nikahi Orang Biasa

Alissa Safiera - wolipop Kamis, 28 Jun 2018 12:45 WIB
Foto: Dok. Reuters
Jakarta - Di tahun lalu, kisah percintaan Putri Mako dari Jepang mencuri perhatian publik. Sang putri rela melepaskan gelar kerajaan demi bisa menikahi tunangannya, Kei Komuro yang hanya datang dari keluarga biasa. Pernikahan keduanya pun dijadwalkan berlangsung pada 2020 mendatang.

Jejak Putri Mako tampaknya memengaruhi putri Jepang lain untuk memperjuangkan cinta. Kali ini adalah sepupunya, Putri Ayako yang lebih memilih mengikuti hatinya dibanding sebuah gelar bangsawan.

Lewat pengumuman resmi dari kerajaan, Putri Ayako yang kini berusia 27 tahun akan melangsungkan pertunangan dengan kekasihnya, di bulan Agustus nanti. Pernikahan pun berlangsung di tahun ini, tepatnya pada bulan Oktober.

Baca juga: Putri Kerajaan Jepang Akan Lepas Gelar Bangsawan Demi Pria Ini

Memilih untuk menikahi orang biasa adalah hal besar bagi kerajaan Jepang. Berbeda dari kasus Pangeran Harry dan William yang masih berstatus keluarga kerajaan di Inggris, Putri Ayako justru harus keluar dari keluarga kerajaan Jepang setelah dia menikah.

Lalu, siapakah pria yang sukses memikat hati sang putri? Pria itu bernama Kei Moriya. Pria 32 tahun itu saat ini bekerja di perusahan pengiriman di Jepang. Kei dan Putri Ayako bertemu setelah dikenalkan orangtua mereka tahun lalu.


Tonton juga 'Putri Jepang Tunda Nikahi Warga Biasa, Ini Spekulasinya':



Baca juga: 25 Pernikahan Keluarga Kerajaan Termegah di Dunia

Lucunya, saat itu ibu Putri Ayako memperkenalkan mereka agar sang putri terinspirasi untuk membela hak asasi manusia seperti Kei. Namun jelas, pertemuan itu tak berjalan sesuai rencana. Keduanya malah jatuh cinta.

Ketika Putri Ayako dinikahi Kei bulan Oktober nanti, dia akan menjadi putri kedua yang meninggalkan keluarga kerajaannya selama dua tahun terakhir--yang pertama adalah Putri Mako.

Kakak tertua Ayako, Putri Noriko juga melakukan hal yang sama. Dia meninggalkan keluarganya di tahun 2004 setelah menikahi orang biasa.
Lagi, Putri Jepang Rela Tanggalkan Gelar demi Nikahi Orang Biasa
(asf/asf)