Kamis, 18/05/2017 11:06 WIB

Putri Kerajaan Jepang Akan Lepas Gelar Bangsawan Demi Pria Ini

Eny Kartikawati - wolipop
Putri Kerajaan Jepang Akan Lepas Gelar Bangsawan Demi Pria Ini Foto: Atsushi Tomura/Getty Images
Jakarta - Putri Mako dari Jepang dikabarkan rela melepas gelar kebangsawanannya demi menjadi istri pria yang bukan berasal dari keluarga kerajaan. Siapa pria beruntung yang berhasil mendapatkan hati sang putri?

Seperti dikutip BBC UK, Putri Mako akan bertunangan dengan seorang pekerja di sebuah firma hukum bernama Kei Komuro. Pria tersebut juga berusia 25 tahun seperti sang putri yang merupakan cucu perempuan tertua dari Kaisar Akihito.

Putri Mako dan Kei saling mengenal saat mereka sama-sama menuntut ilmu di International Christian University, Tokyo pada 2012. Dari kampus itulah cinta mereka bersemi sampai sekarang.

Kei sendiri, seperti dilaporkan CNN, sebenarnya juga pernah menyandang gelar 'pangeran'. Dia menjadi 'Prince of the Sea' saat membintang iklan pariwisata kota Fujisawa.

Putri Mako sampai saat ini belum memberikan komentarnya terkait rencana pernikahannya dengan Kei. Saat dikonfirmasi pada Rabu (17/5/2017), dia menolak membicarakan mengenai hubungan cintanya.

"Sekarang bukan waktu yang tepat untukku berkomentar. Tapi aku akan berbicara di saat yang tepat," ujar Putri Mako.

Putri Mako dan ayahnya, Pangeran Fumihito.Putri Mako dan ayahnya, Pangeran Fumihito. Foto: Atsushi Tomura/Getty Images


Jika Putri Mako jadi menikah dengan Kei Komuro, sesuai aturan Kerajaan Jepang, dia harus meninggalkan keluarga kerajaan dan menjadi rakyat biasa. Langkah Putri Mako ini bukan yang pertama terjadi di keluarga Kaisar Akihito.

Sebelumnya bibi Putri Mako, Sayako, yang merupakan satu-satunya anak perempuan Raja Akihito, juga telah meninggalkan status kebangsawanannya. Dia menikah dengan Yoshiki Kuroda seorang ahli tata kota pada 2005.

Putri Mako merupakan putri dari Pangeran Fumihito dan Kiko Kawashima. Sang putri memiliki dua saudara kandung, Putri Kako dan Pangeran Hisahito. Ayahnya sendiri merupakan anak laki-laki termuda dari Kaisar Akihito. (eny/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Other Articles

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com