Viral, Pengantin Gelar Pesta Pernikahan di Jakarta Tak Sampai Rp 50 Juta

Silmia Putri - wolipop Rabu, 27 Jun 2018 17:15 WIB
Foto: dok. Julia Jasmine
Jakarta - Menghelat pernikahan di era ini bukan perkara yang murah. Terlebih jika diadakan di tengah kota besar, seperti Jakarta. Mulai dari penyewaan gedung hingga kostum bridesmaid menghabiskan dana yang tidak sedikit.

Hal ini yang membuat curhatan seorang hijabers bernama Julia Jasmine di media sosialnya menjadi viral. Berawal dari keinginan untuk berbagi cerita, siapa sangka kisah pernikahan Julia menginspirasi banyak orang.

Julia Jasmine awalnya berbagi cerita di Instagram story dan Twitter @juliajasminee soal pesta pernikahannya dengan Aldi Ramadhika. Mendapat banyak komentar, retweet, dan repost, ulasan Julia Jasmine pun menyebar. Wanita berusia 24 tahun ini kemudian menulis anggaran lengkap pernikahannya itu di blog pribadinya.

Baca Juga : Pasangan Muda Ini Cuma Habis Rp 4 Juta untuk Pesta Pernikahan, Kok Bisa?
Anggaran biaya pesta pernikahan Julia JasmineAnggaran biaya pesta pernikahan Julia Jasmine dan Aldi Ramadhika Foto: dok. Julia Jasmine

Jasmine menceritakan target pernikahannya yang tak boleh menghabiskan lebih dari Rp 100 juta. Ia memangkas habis keperluan yang dianggap pemborosan seperti acara lamaran hingga foto prewedding.

Ia mengundang 200 orang tamu yang berasal dari keluarga dan teman dekat saja. Jasmine mengaku sangat selektif memilih undangan yang hadir agar terasa lebih intim.

Dengan persiapan kurang lebih satu bulan, ia berhasil menyelenggarakan acara pernikahan tanpa Wedding Organizer (WO). Acara digelar di sebuah venue semi outdoor di Jakarta Timur. Total biaya pernikahannya Rp 48 juta.

Baca Juga : Viral, Calon Pengantin Bohongi Makeup Artist Indonesia Karena Bujet Pas-pasan
Pernikahan Julia Jasmine dan Aldi di JakartaPernikahan Julia Jasmine dan Aldi Ramadhika di Jakarta Foto: dok. Julia Jasmine

Tak hanya pernikahan, ia dan suaminya bisa berbulan madu ke Hongkong. Mereka mengalokasikan biaya bulan madu hanya sebesar Rp 10 juta dan berhasil mendapatkan tiket promo.

Total biaya pernikahan dan bulan madu menghabiskan Rp 60 juta. Angka ini cukup menggiurkan millenials di media sosial yang ikut terinspirasi untuk menghelat pernikahan sederhana. Saat dihubungi Wolipop pada Rabu (27/6/2018), Jasmine mengaku banyak menerima pesan dari netizen yang terinspirasi pada pernikahan minimalis dirinya.

"Kukira share-nya hanya akan puluhan karena toh isinya juga cuma curhat capeknya urus acara kemarin. Sebenarnya highlights itu kan dari sejak nikah udah aku taruh di Instagram. Dan sejak itu jd rame sih Instagram aku, suka ada teman-teman nanya di DM," terang Jasmine. (agm/agm)