5 Cara Mempertahankan Gairah Seks saat Sedang Stres

Hestianingsih - wolipop Jumat, 03 Des 2021 21:00 WIB
Lovers, they have problems with quarrel. They are in bed. they dont talk.Bored of life after marriage Foto: Getty Images/iStockphoto/torwai
Jakarta -

Stres menjadi salah satu penyebab menurunnya gairah bercinta. Padahal hubungan seks dengan suami/istri justru bisa meredakan stres, kejenuhan maupun lelah.

Mempertahankan gairah seks saat stres memang bukan hal mudah. Tapi bukan berarti mustahil dilakukan. Ini lima kiat agar tetap bisa menikmati seks meski dilanda stres.

1. Ubah Mindset Bahwa Hubungan Seks Hanya untuk Pemuas Nafsu

Perlu diingat bahwa aktivitas bercinta bukanlah wadah pelampiasan nafsu biologis semata. Itu juga merupakan bentuk rasa cinta antara suami-istri. Lakukanlah dengan sepenuh hati dan perasaan. Lupakan dulu sejenak masalah yang membuat stres. Bangun mood bercinta dengan saling memberikan pasangan foreplay lebih lama.

2. Seks untuk Bersenang-senang

Justru jadikan kegiatan bercinta sebagai kegiatan pelepas penat, atau sarana untuk menyampaikan rasa cinta dengan pasangan. Jangan jadikan kegiatan ini sebagai beban.

3. Masturbasi Sesekali

Mengenali tubuh adalah salah satu cara untuk menikmati kegiatan bercinta. Dengan mengenalinya, Anda dapat mengetahui titik-titik kenikmatan di tubuh. Dengan mengetahui hal itu, Anda bisa merasakan kenikmatan yang utuh saat bercinta. Melakukan masturbasi sesekali, bisa jadi sehat untuk kehidupan seksual Anda.

4. Kenali Titik Rangsang Pasangan

Mengetahui hal yang membangkitkan hasrat dan libido akan membuat kegiatan bercinta semakin menyenangkan. Hal ini juga bisa memberi ide pada pasangan untuk menentukan foreplay yang paling tepat untuk kalian berdua.

5. Senam Kegel

Merawat Miss V juga merupakan salah satu langkah agar kegiatan bercinta semakin indah. Melatih otot Miss V dengan senam kegel akan membuat Anda dan suami merasakan kenikmatan yang lebih. Selain itu, mempercantik Miss V dengan waxing serta vagina spa juga akan membuat penampilan di kamar tidur lebih menggairahkan.



Simak Video "Heboh Miliarder AS Ini Simpan Ribuan Daftar Wanita untuk Seks"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)