Hasil Survei Ungkap Kapan Pria dan Wanita Merasa Gairah Seksnya Paling Tinggi

Hestianingsih - wolipop Kamis, 03 Jun 2021 19:30 WIB
lovely gently couple embracing with closed eyes at kitchen Foto: Getty Images/iStockphoto/LightFieldStudios
Jakarta -

Gairah seks bisa datang kapan saja. Tapi ada waktu-waktu tertentu di mana libido seseorang berada di puncaknya.

Sebuah survei mengungkapkan waktu ketika orang merasa paling terangsang secara seksual. Puncak libido pun ternyata bisa berbeda pada pria dan wanita.

Perusahaan sex toys Lovehoney mengadakan survei yang melibatkan 2.300 responden. Dari hasil survei diketahui kalau 70 persen wanita pernah bersama pasangan yang gairah seksualnya tidak sejalan, terutama soal waktu.

Pada responden pria, waktu ketika mereka merasa paling bergairah berkisar antara pukul 6 dan 9 pagi. Sementara wanita justru mengalaminya di malam hari. Menurut survei, libido wanita paling tinggi antara pukul 11 malam dan 2 pagi.

Secara spesifik survei juga mengungkap kapan tepatnya pria dan wanita merasakan gairah seks paling tinggi. Pria umumnya di pukul 07.54 pagi dan wanita 11.21 malam.

Perbedaan waktu ini terjadi karena kondisi biologis yang berbeda pada pria dan wanita. Pria umumnya merasakan gairah seks karena dorongan dari kebutuhan biologis. Sedangkan wanita lebih dipengaruhi oleh kondisi psikis.

"Dugaan sementara karena libido wanita sangatlah rumit, tapi sebagian besar karena faktor psikologis," ujar Dr Allison Hill dari Good Samaritan Hospital di Los Angeles, AS, seperti dilansir Daily Star.

Dia kembali menjelaskan, "Biasanya ini tidak ada hubungannya dengan pasangan mereka. Tapi lebih kepada bagaimana wanita memandang diri sendiri dan seksualitasnya."

Kamu setuju dengan hasil survei tentang gairah seks ini?

(hst/hst)