Ini Waktu Terbaik untuk Bercinta agar Cepat Hamil

Kiki Oktaviani - wolipop Sabtu, 12 Des 2020 21:30 WIB
Side view at romantic couple standing by window in the room Foto: iStock
Jakarta -

Kehamilan bisa terjadi karena berbagai faktor. Salah satunya adalah menentukan waktu yang tepat untuk bercinta agar bisa cepat hamil.

Kesempatan wanita untuk bisa hamil setiap bulannya sekitar 15% sampai 25%. Peluang tersebut bisa menjadi kenyataan karena faktor masa subur seorang wanita.

Bercinta saat masa subur lebih besar kemungkinannya menghasilkan pembuahaan ketimbang masa sesudah itu. Bagaimana mengetahui masa subur?

Masa ovulasi atau lepasnya sel telur, merupakan pertengahan dari siklus tersebut, kurang lebih 14 hari sebelum hari pertama menstruasi berikutnya. Misalnya siklus menstruasi Anda 28 hari (tanggal menstruasi selalu maju 2 hari), maka ovulasimu sekitar hari ke 14 setelah hari pertama menstruasi.

Siklus ini bisa maju dan bisa mundur beberapa hari, demikian juga sperma, dapat bertahan hidup dalam tubuhmu selama 1-2 hari. Sehingga kamu dan suami memiliki waktu sekitar 4 hari untuk berhubungan yang dapat menghasilkan kehamilan.

Tidak hanya dari sisi wanita. Dari sisi pria, pun ada waktu terbaik, di mana sperma dalam kondisi terbaik. Menurut studi dari University Hospital Zurich, waktu berhubungan intim paling baik agar cepat hamil adalah pagi hari, tepatnya sebelum pukul 7.30.

Dari pengamatan tim peneliti, mereka menemukan adanya tiga faktor sperma, yaitu konsentrasi, jumlah total, dan bentuk sperma. Hasilnya, paling tinggi di pagi hari.

Untuk itu, ketika pasangan ingin cepat hamil maka kini sudah bisa menentukan waktu yang pas untuk bercinta. Faktor yang sudah dijelaskan di atas semoga dapat membantu istri bisa cepat hamil.



Simak Video "Gigi Hadid Unggah Foto Maternity dengan Gaun Transparan"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)