5 Tips Agar Hubungan Seks Bisa Tahan Lama

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 18 Nov 2020 21:35 WIB
Handsome man kissing woman on cheek under a duvet in the bed. Happy young couple lying down comfortably in their bed at home. Young couple having fun lying on bed at home. Foto: iStock
Jakarta -

Bercinta menjadi aktivitas yang bisa dilakukan untuk melepas penat. Tentu saat bercinta dibutuhkan stamina untuk bisa bertahan lama. Namun sebenarnya bukan hanya stamina saja yang diperlukan untuk seks yang tahan lama. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar bercinta lebih lama.

Untuk pria, tak perlu minum obat kuat, sejumlah pakar menyebut sejumlah tips untuk mempertahankan seks di ranjang. Inilah sejumlah tipsnya dari Hai Bunda yang mengutip dari Cosmopolitan.

1. Luangkan Waktu Khusus untuk Bercinta


Tidak ada salahnya mengalokasikan waktu khusus untuk bercinta. Bukan artinya pula harus direncanakan setiap minggu, tetapi setidaknya rencanakan dengan pasangan bahwa ada hari yang memang dikhususkan untuk bercinta. Percayalah ini bisa membantu membuat seks bertahan lebih lama.

"Memberi waktu di antara pertemuan atau kewajiban lain akan membuat Anda merasa terburu-buru dan dapat berdampak negatif pada pengalaman tersebut," kata ob-gyn Tamika K. Cross, MD.

Jadi saat waktu itu tiba, dedikasikanlah untuk memberikan kemampuan seks terbaik.

2. Hubungan Seks Bukan Hanya Soal Penetrasi


Setiap orang memiliki definisi berbeda tentang apa arti seks untuk mereka. Dalam konteks secara khusus, penting untuk diingat bahwa seks tidak hanya berarti penetrasi.

Ini juga dapat mencakup tindihan, pelukan, ciuman, pijat, dan lainnya. Pemanasan akan meningkatkan peluang untuk orgasme, dan dengan cara ini, Bunda tidak akan berhenti terganggu oleh penetrasi yang hanya berlangsung beberapa menit.

3. Fokuslah Pada Kesenangan Pasangan


Jika keadaan menjadi terlalu panas dan berat, August McLaughlin, penulis Girl Boner: The Good Girl's Guide to Sexual Empowerment, merekomendasikan untuk mundur dan memfokuskan perhatian pada kesenangan pasangan sebagai gantinya.

"Ketika Anda menghentikan apa yang Anda lakukan setelah Anda hampir mencapai orgasme, kemudian bersantai sejenak, lalu mulai lagi, gairah cenderung meroket," kata August.

4. Remas Pangkal Mr.P Pasangan


Bunda bisa melakukan ini dengan tangan atau cock ring. Ini benar-benar menghentikan pasangan dari ejakulasi. Anggap saja seperti membengkokkan selang menjadi dua untuk menghentikan aliran air, tetapi yang pasti jangan menekuk Mr.P nya menjadi dua dalam keadaan apa pun. Pegang saja dengan kuat.

5. Cobalah Sesuatu yang Baru


Ketika Bunda sudah bersama pasangan yang sama untuk beberapa waktu, posisi seks rutin dapat membuat tubuh merasa orgasme bisa datang lebih cepat. Sementara itu, posisi dan sensasi baru akan membuatnya bertahan lebih lama.

"Semakin canggung dan asing, semakin baik," kata Greer.



Simak Video "Kenali Toxic Relationship, Apakah Hubungan Kamu Salah Satunya?"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)