6 Rempah Herbal Jamu Kuat untuk Pria, Ginseng Hingga Maca

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 01 Des 2020 05:34 WIB
Fitness man doing stomach workouts on horizontal bar outdoors (Foto: Thinkstock)
Jakarta -

Untuk urusan ranjang, pria terkadang butuh asupan jamu kuat untuk meningkatkan stamina seksual. Ada berbagai macam rempah jamu kuat untuk pria. Apa saja?

Beberapa masalah seksual pria yang kerap dialami adalah dorongan seksual yang rendah, ejakulasi dini, dan lainnya. Jangan berkecil hati, sekitar 40 hingga 70 persen pria mengalami semacam disfungsi seksual dalam hidup mereka, menurut penelitian dari Wake Forest Baptist Medical Center yang dimuat dalam Science Daily.

Jika Anda memiliki masalah ini, maka tak ada salahnya untuk berkonsultasi ke dokter. Namun jika ragu, ada beberapa jamu kuat atau minuman herbal yang bisa dikonsumsi pria agar berstamina di ranjang.

Berikut bahan herbal yang bisa dipakai sebagai jamu kuat pria. Akan tetapi perhatikan benar-benar dosis dan cara penggunaannya.

1. Klabet atau Fenugreek

Seperti dilansir dari CNNIndonesia.com, tanaman ini termasuk dalam golongan rempah. Biasanya ini dipakai sebagai bumbu untuk pembuatan kare atau kari.

Dalam urusan seks, klabet atau fenugreek ini digunakan untuk mengintensifkan gairah seksual dan orgasme. Wake Forest Baptist Medical Center mengungkapkan bahwa ekstrak herbal ini ada di dalam setidaknya sepertiga suplemen herbal untuk stamina pria.

Satu studi yang diterbitkan dalam jurnal Phytotherapy Research menemukan pria yang mengonsumsi suplemen mengalami peningkatan libido 82 persen (gairah lebih intens) setelah enam minggu. Terlebih lagi, 63 persen pria yang mengonsumsi fenugreek menikmati peningkatan kinerja seksual (orgasme yang lebih kuat), 67 persen mengatakan sup meningkatkan waktu pemulihan seksual mereka, dan bahkan meningkatkan kekuatan otot yang lebih besar, energi keseluruhan, dan kesejahteraan. Tidak ada peserta yang melaporkan efek samping negatif.

2. Ginseng

Herbal yang satu ini sudah lama dikenal sebagai jamu kuat untuk pria.Rempah ini dipercaya bisa meningkatkan kesehatan seksual secara keseluruhan, termasuk fungsi penis, libido, kinerja, kualitas sperma.

Ginseng adalah ramuan kekuatan super yang telah lama disebut-sebut sebagai afrodisiak, pengobatan untuk disfungsi ereksi, dan penambah seks secara keseluruhan dalam praktik medis tradisional Tiongkok. Selain itu ginseng juga jadi bahan yang paling umum dalam suplemen kesehatan seksual pria.

Sebuah penelitian pada hewan yang diterbitkan di British Pharmacological Society menemukan bahwa ginseng memiliki efek menguntungkan pada libido dan kinerja seksual. Ginseng meningkatkan kualitas dan jumlah sperma pria sehat, serta mereka yang memiliki masalah kesuburan.

Dalam penelitian lain, 45 pria dengan disfungsi ereksi sedang hingga parah mengalami peningkatan yang nyata dalam hal kinerja dan kepuasan seksual setelah melengkapi tiga kali sehari dengan 900mg ginseng merah Korea selama 8 minggu.

Dan, penelitian lain, yang diterbitkan dalam Journal of Urology, menemukan ginseng membantu pria dengan disfungsi ereksi menikmati kinerja yang lebih baik - kekakuan, penetrasi, dan pemeliharaan ereksi yang lebih baik - setelah mengonsumsi 1.000 mg ginseng merah Korea tiga kali sehari selama 12 minggu.

ShutterstockIlustrasi ginseng (Foto: Shutterstock)


3. Maca

Mengutip berbagai sumber, bahan herbal yang berasal dari Peru ini mampu meningkatkan stamina, meningkatkan masa otot, serta meningkatkan fungsi otak. Rempah ini juga diklaim mampu melindungi prostat, meningkatkan tenaga dan performa olahraga dan berfungsi sebagai afrodisiak.

4. Pasak Bumi

Herbal ini biasanya ditemukan di hutan-hutan Kalimantan dan Malaysia. Herbal bernama Latin Eurycoma longifoliaini memiliki khasiat untuk meningkatkan stamina dan pembentukan otot serta menambah energi. Herbal ini juga kerap jadi jamu kuatuntuk pria.

5. Purwoceng

Herbal khas Jawa ini memiliki khasiat untuk meningkatkan stamina dan kesehatan otot. Juga berfungsi sebagai afrodisiak. Afrodisiak ini merupakan zat yang mampu membangkitkan gairah seksual pria di ranjang.

6. Jahe Merah

Bahan herbal yang kerap ditemukan di Indonesia ini memiliki khasiat untuk stimulasi sirkulasi, meningkatkan stamina, serta melancarkan peredaran pada darah yg membuat pembentukan otot lebih baik dan lebih sempurna.

Jahe merah juga dinilai menjadi pro-testosterone. Ini menjadikan jahe merah sangat cocok untuk dikonsumsi pria yang ingin meningkatkan kebugaran fisik dan stamina di ranjang.


Rempah alami tersebut bisa diolah menjadi bahan jamu kuat untuk pria untuk menambah stamina dan gairah seksual di ranjang.

Jahe MerahJahe merah (Foto: Shutterstock)
(dtg/dtg)