5 Posisi Seks untuk Bantu Pasangan Raih Orgasme

Hestianingsih - wolipop Minggu, 22 Nov 2020 21:30 WIB
Cheerful young happy couple making massage at home Ilustrasi pasangan bercinta. Foto: Getty Images/iStockphoto/nd3000
Jakarta -

Sebagian pasangan menilai tingkat kepuasan seks diukur dari tercapai atau tidaknya orgasme. Hal ini membuat mereka menganggap bahwa orgasme menjadi hal wajib dalam menentukan kenikmatan seksual.

Padahal orgasme bukan satu-satunya penentu kepuasan seks, terutama pada wanita. Ada yang menganggap foreplay panjang sebagai cara agar seks terpuaskan, ada pula yang sudah merasa klimaks dengan stimuasi klitoris.

Namun bagi pasangan yang tetap menganggap orgasme sebagai puncak kenikmatan seks, hal itu tidak salah juga. Asalkan kedua belah pihak sama-sama atau sepakat dengan definis 'kepuasan'. Jika kamu dan suami termasuk dalam kategori terakhir, bisa mencoba lima posisi seks ini, yang bisa membantu dapatkan orgasme lebih mudah seperti dikutip dari CNN Indonesia.

1. On top

Posisi ini juga kerap disebut Women on Top (WOT), di mana perempuan berada di atas pria yang berbaring. Di sini, perempuan yang jadi 'juru kemudi' mengendalikan penetrasi. Kenapa posisi ini terbilang ampuh untuk mencapai orgasme?

Posisi ini memberikan kendali sepenuhnya akan ritme, posisi atau sudut, juga kadar stimulasi. Marin berkata, variasi posisi ini beragam jadi sangat memungkinkan untuk melakukan eksperimen.

Salah satu variasi yang paling umum adalah reverse cowgirl. Jika awalnya Anda bertatap wajah dengan si dia, giliran berikutnya coba balik badan dan lihat ke kakinya. Minta padanya untuk mengambil posisi tubuh agak condong ke punggung Anda untuk memberikan topangan dan stimulasi.

2. Doggy style

Doggy style ini memang agak menguras energi. Namun untuk perempuan, posisi ini seperti meminta pasangan untuk lebih 'bekerja keras'. Tidak ada salahnya juga jika Anda ingin turut proaktif dengan bergerak.

Posisi ini memberikan keuntungan yakni penetrasi yang lebih dalam sehingga lebih memungkinkan mencapai orgasme. Coba untuk menambah stimulasi pada klitoris dengan sex toys atau jari-jemari Anda sendiri.

3. Coital alignment technique

Siapa bilang seks harus melibatkan penetrasi demi orgasme? Coba saja posisi coital alignment technique (CAT). Cukup ambil posisi seperti missionary alias misionaris tapi tanpa penetrasi. Lalu, fokuskan pada stimulasi area genitalia dengan gesekan.

Ini pun juga bisa jadi bagian dari eksplorasi seks. Bisa saja selama ini Anda sulit orgasme karena tipe orgasme Anda merupakan orgasme klitoral atau capaian orgasme karena stimulasi pada klitoris. Posisi ini mudah dan terbilang santai sehingga tidak menambah stres apalagi seks dilakukan sepulang bekerja.

4. Sideways straddle

Sideways straddle mungkin tampak rumit. Namun pada dasarnya, posisi ini mirip dengan WOT, tetapi Anda mengambil posisi jongkok. Kedua kaki Anda berada di sisi kanan dan kiri kaki pasangan.

Di sini, Anda tetapi bisa mengontrol segala sesuatunya termasuk posisi, kemiringan badan, ritme dan stimulasi. Begitu menemukan yang pas, orgasme pun bisa dicapai.

5. Bridge

Mulai dengan posisi missionary, lalu minta pasangan untuk duduk dengan posisi bokong di atas telapak kaki. Minta dia menopang pinggul Anda dan mulailah 'bekerja'.

Dengan posisi ini, peluang orgasme makin besar berkat penetrasi lebih dalam daripada missionary biasa, juga rangsangan penuh pada area genitalia.

Lakukan variasi dengan mengubah sudut atau posisi duduknya. Mau lebih rendah atau lebih tinggi, keduanya bakal memberikan sensasi berbeda.

Itulah lima posisi seks untuk dapatkan orgasme lebih mudah. Kamu bisa mencobanya bersama suami tercinta.

(hst/hst)