Trik Menata Kamar Tidur untuk Meningkatkan Hasrat Seks

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 28 Nov 2020 21:30 WIB
Affectionate young couple relaxing in bed and having a romantic moment Ilustrasi Pasangan / Foto: iStock
Jakarta -

Pemilihan warna kamar tidur bisa memengaruhi kondisi psikologis penghuninya. Warna-warna tertentu punya efek menenangkan, memberi perasaan nyaman bahkan bisa meningkatkan kualitas seks.

Terapis warna Alison Standish menjelaskan bahwa ada warna-warna yang bisa mendorong emosi dan perasaan tertentu yang diinginkan, mulai dari suasana bersih di kamar mandi hingga kesan nyaman di kamar tidur. Ia pun menyarankan warna-warna lembut untuk kamar tidur seperti putih, krem, beige atau biru pucat.

"Kamar tidur bisa dicat dengan warna kuning lembut dan biru lembut," kata Alison seperti dikutip dari Daily Mail.

Khusus untuk menambah hasrat seksual, Alison menyarankan agar mengaplikasikan warna-warna tertentu pada aksesori. Misalnya merah marun untuk sofa atau selimut.

"Tambahkan sedikit kesan mewah seperti merah pada sofa di kamar tidur. Merah bisa menstimulasi peredaran darah dan meningkatkan energi seksual," tandas ahli warna yang pernah bekerja untuk perusahaan elektronik LG ini.

Selain sofa, kamu juga bisa menggunakan warna merah pada karpet. Bisa juga dengan vas bunga atau bantal hias sebagai aksen.

Warna merah memang erat kaitannya dengan cinta dan gairah. Selain itu juga merah dapat memiliki efek fisik pada manusia, seperti meningkatkan tekanan darah dan ritme napas.

(hst/hst)