5 Manfaat Novel Erotis untuk Kehidupan Seks Suami-Istri

Hestianingsih - wolipop Jumat, 02 Okt 2020 05:40 WIB
Happy millennial couple laughing reading good positive funny information in paper bills or letters, young smiling man and woman having fun with documents and laptop while planning budget finances Ilustrasi manfaat novel erotis. Foto: Getty Images/iStockphoto/stefanamer
Jakarta -

Memiliki atau membaca novel erotis apakah ada manfaatnya? Pakar mengungkapkan manfaat novel erotis adalah meningkatkan kualitas kehidupan seks Anda dan pasangan.

Memang novel erotis hingga kini masih dianggap hal yang tabu khususnya di masyarakat Indonesia. Nyatanya jika novel erotis ini berguna untuk memperbaiki kehidupan pernikahan, pasangan suami istri tak perlu malu-malu mengakuinya. Selama pasangan saling tahu, justru akan menambah sensasi bercinta yang lebih menyenangkan.

Apa saja manfaat membaca novel erotis? Pakar seks Logan Levkoff seperti dilansir Canadian Living mengungkapkan manfaat dari membaca buku atau novel erotis bagi kehidupan seks pasangan menikah:

1. Membaca Novel Erotis = Mencoba Dirty Talk

Bangkitkan hasrat bercinta dengan membaca novel erotis keras-keras. Anda bisa melakukan obrolan nakal tanpa harus berpikir keras harus berkata apa. Pilihlah paragraf atau bagian dari tulisan yang bernada sensual, lalu suarakan seperti membacakan dongeng. Namun dengan bahasa tubuh yang erotis dan menggoda. Jadikan trik ini untuk membangkitkan suasana seks yang baru dan lebih menyenangkan.

2. Novel Erotis Bisa Meningkatkan Mood Bercinta

Pria umumnya memiliki hasrat bercinta lebih tinggi dibandingkan wanita. Kendala bisa terjadi apabila suami sedang menginginkan seks, sementara Anda sedang tidak mood bercinta. Manfaat novel erotis bisa dirasakan pada situasi ini. Anda bisa mengandalkan novel erotis seperti Fifty Shades of Grey karangan EL James, Sandra Brown atau Night In Rodarte rekaan Nicholas Spark. "Membaca novel fiksi erotis bisa membuat tubuh dan pikiran terangsang secara seksual. Itu bagus untuk foreplay," jelas Logan.

Fifty Shades of Grey versi Christian GreyFifty Shades of Grey, salah satu novel erotis populer. Foto: Guardian

3. Mendapat Ide Bercinta Baru dari Novel Erotis

"Buku-buku erotis bisa memperkenalkan Anda pada pengalaman atau fantasi seks baru yang tidak pernah dicoba sebelumnya," ucap Legon. Ia menambahkan dengan membaca novel erotis, Anda tidak hanya mendapatkan ide baru. Tapi juga lebih nyaman saat bercinta. Jangan ragu untuk mempraktekkan gaya bercinta yang Anda dan pasangan baca di novel ke dalam dunia nyata, selama itu masih wajar dan normal untuk dilakukan.

4. Lebih Terbuka Soal Seks

Membicarakan fantasi seks masih kerap dianggap sebagai hal yang 'tabu', terutama bagi wanita. Tapi novel erotis bisa membantu Anda mempelajari perbendaharaan kata dalam berdialog soal seks bersama pasangan.

Anda bisa menceritakan sedikit tentang buku bertema erotis yang sudah dibaca dan apa yang diharapkan bisa direalisasikan dengan si dia. Cara ini akan mengurangi rasa malu atau tidak percaya diri saat ingin membicarakan seks dengan pasangan.

5. Bermain Peran Seperti di Kisah Novel Erotis

Manfaat novel erotis berikutnya adalah pasangan bisa mencoba bermain peran seperti dalam kisah yang dibacanya. Anda dan suami bisa berakting sebagai dua tokoh utama pria dan wanita di dalam novel. Salah satu ide foreplay terbaik adalah memerankan karakter yang pasangan sukai. Misalnya pasangan menyukai fantasi suster, Anda dengan memakai pakaian ala suster saat foreplay, pastinya akan nampak seksi di mata pasangan.



Simak Video "Digaji Rp 367 Juta, Ini Fasilitas Jadi Asisten Magang Ratu Elizabeth II"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)