Dengan Olahraga, Stres Hilang, Seks Pun Menyenangkan

- wolipop Rabu, 20 Jan 2010 16:40 WIB
Jakarta - Manfaat olahraga tak perlu diragukan lagi. Sebuah penelitian terbaru membuktikan, bahwa olahraga tak hanya dapat membuat tubuh lebih bugar, namun juga meningkatkan performa ranjang.

Sebuah penelitian terhadap 11.000 orang di Afrika Selatan membuktikan hal tersebut. Olahraga rutin tak hanya mampu membuat mereka menjadi lebih bugar, namun juga meningkatkan kemesraan dengan pasangan.

Dr Claire Rockliffe-Fidler, seorang seks psikolog yang dilansir health24, Rabu (21/1/2010) mengungkap bahwa kepuasan sebuah hubungan seks ternyata berpusat pada otak, bukan fisik semata.

Dengan berolahraga, hormon dalam tubuh seperti endorphin akan keluar. Endorphin akan menimbulkan rasa senang dan menghilangkan stres. Saat keadaan emosional lebih baik, seks pun akan semakin lancar.

Secara fisik, olahraga akan melancarkan peredaran darah. Peredaran darah yang lancar akan memudahkan seseorang mencapai klimaks dan kepuasan seksual.

Dari survei juga terungkap, mereka yang berolahraga secara teratur memiliki kehidupan seks yang menyenangkan. Sedangkan 30 persen yang pernah mengalami ejakulasi dini mengaku dapat mengatasi masalahnya setelah berolahraga.

Ayo mulai berolahraga!

(kee/kee)