Mona Ratuliu Ungkap Cara Ibu-ibu Pakai Uang Digital: Bayar Les Hingga THR

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 28 Okt 2021 08:06 WIB
Mona Ratuliu saat ditemui di JCC. Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Penggunaan uang digital tentu sudah tidak asing lagi, apalagi untuk kamu yang suka berbelanja online. Pembayaran cashless atau tanpa uang tunai biasanya dimanfaatkan untuk mendapatkan diskon sebesar-besarnya. Tak hanya untuk dapat cashback atau potongan ongkir, oleh para wanita uang digital ternyata juga dipakai untuk berbagai keperluan rumah tangga.

Pembayaran digital belakangan menjadi tren dan penggunaannya meningkat hingga dua kali lipat semenjak pandemi Corona. Bukan hanya praktis karena tak perlu ambil uang, penggunaan uang digital juga bisa menghindarkan paparan virus Corona dan memberikan banyak kesempatan promo. Hal itu pun dimanfaatkan artis Mona Ratuliu untuk membayar berbagai tagihan mulai dari les anak hingga THR pekerja.

Mona Ratuliu membagi pengalamannya menggunakan uang digital di keseharian. Dalam acara Konferensi Pers: Langkah Kecil Berdampak Besar Bersama ShopeePay 11.11 Big Deals', ia mengaku bisa menghemat pengeluaran dan membeli lebih banyak karena potongan yang diberikan.

Menurutnya, semakin banyak temannya sesama ibu-ibu yang memilih uang digital untuk berbagai keperluan. "Masyarakat sekarang semakin familiar dengan pembelian digital, teman-teman ibu-ibuku juga memilih pembayaran itu untuk beli kopi, belanja bulanan, bayar les pakai Shopeepay," ungkapnya dalam acara yang digelar virtual, Rabu, (27/10/2021).

Ibu lima anak itu pun mengungkap fungsi lain dari uang digital yang tak terpikirkan sebelumnya. "Yang menarik, Ramadan kemarin nih, salah satu staf aku THR-nya minta ditransfer pakai ShopeePay aja. Boleh ditiru karena mereka happy banget," kata istri Indra Brasco tersebut.

Karena uang digital, Mona Ratuliu mengaku tidak perlu bawa dompet ke mana-mana karena pembayaran bisa dilakukan dengan handphone saja. Belum lagi dengan banyaknya tawaran promo sehingga ia bisa belanja lebih banyak tanpa boros.

Dalam kesempatan itu, Mona Ratuliu membagi tipsnya menggunakan uang digital untuk berbelanja sehari-hari. "Tips dari aku pertama dimulai dari sendiri cari promo cashback jadi bisa beli porsi makan lebih banyak, untuk kebutuhan rumah tangga cari tahu info fitur sekitarmu, jangan lupa self reward supaya nggak stres selama pandemi pasti ada galau-galaunya kan, pakai promo Shopeepay untuk ngemil, belikan untuk suami biar merasa disayang merasa diperhatikan," kata Mona.

(ami/ami)