ADVERTISEMENT

Review 5 Tinted Moisturizer dari Brand Lokal, Harga Mulai Rp 60 Ribuan

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Senin, 12 Des 2022 16:41 WIB
Portrait of beautiful asian woman makeup of cosmetic, girl hand touch cheek and smile attractive, face of beauty perfect with wellness isolated on white background with skin healthcare concept. Foto: Getty Images/iStockphoto/narith_2527
Jakarta -

Tinted moisturizer jadi salah satu pilihan praktis untuk memakai makeup sekaligus merawat kulit. Salah satu produk kecantikan hybrid ini menawarkan makeup dan manfaat kecantikan bagi kulit dalam satu kemasan.

Tinted moisturizer merupakan jenis pelembap dengan pigmen warna. Teksturnya umumnya ringan dan melembapkan. Pigmentasi warna pada tinted moisturizer biasanya sheer atau transparan yang berfungsi untuk meratakan warna kulit dan sedikit menyamarkan noda pada wajah.

Sejumlah brand lokal mengeluarkan tinted moisturizer dengan manfaat dan keunggulannya masing-masing. Review produk Wolipop kali ini pun jatuh pada lima produk tinted moisturizer dari harga Rp 60 ribuan hingga Rp 100 ribuan.

1. Sariayu Tinted Moisturizer

Tinted MoisturizerSariayu Tinted Moisturizer. Foto: Dok. Sariayu

Tinted moisturizer ini diperkaya dengan kandungan pelembap dari ekstrak Gardenia dan vitamin E serta SPF 20 sebagai perlindungan terhadap sinar matahari. Produk dikemas dalam tube dan tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Light (untuk kulit terang), Natural (kulit medium) dan Dark (kulit gelap).

Sariayu Tinted Moisturizer bertekstur cream dan lebih menyerupai cream foundation ketimbang pelembap pada umumnya. Meski begitu tetap ringan dan mudah diratakan saat dioleskan pada wajah.

Produk ini memiliki coverage medium, cukup bagus untuk ukuran tinted moisturizer. Namun sedikit mengalami oksidasi setelah digunakan beberapa jam, sehingga memberi efek kulit tampak lebih gelap. Sariayu Tinted Moisturizer dijual seharga Rp 63 ribuan.

2. BLP x Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen

Tinted MoisturizerBLP x Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen. Foto: Female Daily

Kolaborasi antara brand makeup dan skincare lokal By Lizzie Parra dan Avoskin menghasilkan produk hybrid dengan manfaat perawatan kulit tapi juga makeup dengan kualitas mumpuni. Tinted moisturizer satu ini memasukkan berbagai bahan unggulan yang 'disukai' kulit.

Beberapa kandungannya antara lain Centella Asiatica, BHA, Niacinamide dan Squalane yang punya manfaat melembapkan, anti-iritasi hingga anti-oksidan. Selain itu produk ini juga diperkaya SPF 50/PA++++ untuk perlindungan menyeluruh terhadap paparan sinar matahari.

Produk ini memiliki tekstur agak cair, sehingga mudah diratakan. Coverage pun bisa disesuaikan mulai dari sheer hingga medium, tergantung jumlah layer yang diaplikasikan. Saat dipakai pada wajah terasa ringan dan cukup bisa menyamarkan noda. Namun produknya sangat transfer atau mudah meninggalkan noda pada benda lain, termasuk masker mulut. BLP x Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen dijual seharga Rp 132 ribuan.

3. MAKE OVER Powerskin Radiant Tinted Moisturizer

Tinted MoisturizerMAKE OVER Powerskin Radiant Tinted Moisturizer. Foto: Dok. MAKE OVER

MAKE OVER Powerskin Radiant Tinted Moisturizer mengunggulkan teknologi Color Balance untuk meratakan warna wajah dengan coverage light ke medium dan memberikan hasil akhir dewy pada kulit. Dikemas dalam botol dengan pump, teksturnya cair dan terasa 'menyatu' dengan kulit begitu diaplikasikan.

Produk ini juga tahan lama, dapat bertahan hingga maksimal empat jam tanpa touch-up. Selain itu juga tidak mengalami oksidasi sehingga wajah tetap terlihat segar seharian. MAKE OVER Powerskin Radiant Tinted Moisturizer bisa didapatkan dengan harga Rp 125 ribuan.

4. Joylab Skintone Moisture Tint

Tinted MoisturizerJoylab Skintone Moisture Tint. Foto: Dok. Beautynesia

Tinted moisturizer dalam kemasan tube ini dilengkapi dengan SPF 30 PA++ untuk perlindungan terhadap sinar matahari. Selain itu juga diperkaya berbagai bahan pelembap seperti Gliserin, Betain, Vitamin E serta Allantoin.

Teksturnya benar-benar seperti pelembap pada umumnya dan sangat mudah diratakan. Saat menyentuh kulit, tinted moisture ini memberi efek sejuk sehingga nyaman dipakai seharian. Joylab Skintone Moisture Tint meninggalkan efek dewy pada wajah dan hasil akhirnya sheer. Jika kamu memiliki jenis kulit berminyak, sebaiknya lapisi lagi dengan bedak tabur atau bedak bubuk untuk menutupi kilap. Joylab Skintone Moisture Tint dijual seharga Rp 72.500.

5. SYCA A Tint of You - Natural Weightless Tinted Moisturizer

Tinted MoisturizerSYCA A Tint of You - Natural Weightless Tinted Moisturizer. Foto: Dok. SYCA

Produk ini memiliki tekstur sangat cair, hampir seperti serum. Sebelum menggunakannya, botol harus dikocok terlebih dahulu agar pigmen warna dan pelembapnya menyatu.

Tekstur yang cair membuat produk ini mudah diaplikasikan secara merata, kira-kira hanya butuh dua pump untuk seluruh wajah dan leher. Untuk ukuran tinted moisturizer, produk ini bisa menutupi noda wajah dengan coverage medium hingga full dan cukup tahan lama. Dipakai seharian, kulit tidak terasa berminyak dan tak terlihat kilap yang berlebihan.

Namun produk ini tidak terlalu terasa melembapkan wajah sehingga kurang cocok untuk kulit kering. Jadi jika ingin menggunakannya, sebaiknya kulit dipersiapkan lebih dahulu dengan pelembap lainnya. SYCA A Tint of You - Natural Weightless Tinted Moisturizer dijual seharga Rp 159 ribu.



Simak Video "KuTips: Mengolah Sampah Skincare"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)