ADVERTISEMENT

Cerita Sigi Wimala Tak Pernah Rawat Kulit, Baru Rajin Skincare-an 2 Minggu Ini

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 07 Okt 2022 11:17 WIB
Sigi Wimala Foto: Instagram: @sigiwimala
Jakarta -

Sigi Wimala mengakui 'dosanya' bahwa dia hampir tidak pernah merawat kulitnya. Sampai akhirnya, dia menyadari bahwa dia selama ini telah menyakiti kulitnya sendiri.

"Trigger-nya pas ngaca di hotel yang ada lampunya, magnifyi, pas liat jelas banget kondisi muka. Garis-garis halus jadi kelihatan. Jadi, oh iya ya gue nggak bisa abuse my skin. Aku ngerasa kulit aku baik-baik aja, tapi kan kulit itu nggak bisa bohong," ungkap Sigi Wimala di acara peluncuran The Body Shop 'Edelweiss' Range, di Hotel Westin, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022).

Pecinta olahraga sepeda itu juga mengatakan bahwa dia sering melakukan aktivitas outdoor yang bisa mempercepat kerusakan kulit. Belum lagi gaya hidup yang kadang kurang sehat

"Kalau gue banyak minum kopi, kurang tidur, kan muka gue kelihatan banget capek. Jadi gue ngerasa nggak boleh sembarang. Memperbaiki sel juga susah. Dan untung gue di waktu yang tepat, sekarang 39 tahun depan 40 yang kata orang metabolismenya sudah berubah, kulitnya juga sudah berubah," akunya.

Sigi Wimala mengatakan bahwa selama ini yang rutin digunakannya hanyalah sunscreen. Untuk pelembap atau serum sangat jarang ia gunakan, hanya di saat wajahnya terasa begitu kering saja.

Menyadari pentingnya penggunaan skincare, Sigi akhirnya baru melakukan aktivitas perawatan kulit secara rutin dalam dua minggu ini. Sigi mengaku bahwa dia berharap bisa konsisten dalam merawat kulit.

"Jadi baru ada skin challenge ini aku baru kayak ada motivasi baru untuk membuat itu jadi daily. So far sudah jadi kebiasaan, dan kebiasaan itu makin semangat lagi kalau sudah lihat progres. Kalau pakai skincare yang benar dan step by step yang benar, dilakukan pagi dan malam bisa terlihat di kulit kita," ujar Sigi Wimala.



Simak Video "KuTips: Mengolah Sampah Skincare"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)