ADVERTISEMENT

Brotox, Tren Suntik Botox pada Pria yang Ingin Dahi Bebas Kerutan

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Selasa, 23 Agu 2022 14:47 WIB
Ilustrasi pria suntik Botox. Foto: Istock Ilustrasi pria suntik Botox. Foto: Istock
Jakarta -

Suntik Botox lebih populer bagi wanita untuk menunjang penampilan. Tapi bukan berarti para pria tidak berminat dengan perawatan ini. Bahkan prosedur kecantikan non-invasif ini mulai meningkat popularitasnya di kalangan pria.

Berdasarkan data statistik American Society of Plastic Surgeons pada 2020, wanita menjalani sekitar 4 juta perawatan dengan suntik Botox. Sementara pria hanya 250 ribu prosedur. Meskipun masih ada perbedaan yang besar dari segi jumlah, dalam beberapa tahun terakhir permintaan suntik Botox bagi pria meningkat tajam.

Sebagian besar pria menginginkan perawatan Botox untuk mengurangi kerutan. Perkembangan tren ini kemudian memunculkan istilah sendiri untuk menyebut prosedur Botox untuk pria, yakni 'Brotox'.

"Kami melihat adanya peningkatan proporsi jumlah klien Botox pria dan wanita. Artinya segmen pria untuk injeksi Botox meningkat drastis," ujar dokter bedah plastik Dr. Jacob D. Steiger, seperti dilansir Huffington Post.

Brotox pun kini menjadi prosedur kosmetik nomor satu yang diminta pria di klinik kecantikan maupun operasi plastik. Permintaan atas perawatan ini meningkat hingga 400 persen sejak 2000.

Rata-rata pria menginginkan area dahinya bebas kerutan, seperti hal nya klien wanita saat datang ke klinik kecantikan untuk suntik Botox. Namun secara umum pria ingin hasilnya terlihat lebih alami.

"Bagi pria, saya melihat umumnya mereka ingin efek yang sama dengan wanita tapi lebih tipis di area dahi," tutur spesialis bedah plastik lainnya, Dr. Bruce Hermann.

Perbedaan Botox Pria dan Wanita

Penjelasan tentang perbedaan Botox pria dan wanita bisa dilihat di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Makna 'Langkah' di Balik Perayaan 25 Tahun Desainer Denny Wirawan"
[Gambas:Video 20detik]