ADVERTISEMENT

Victoria Beckham Bikin Para Wanita Ingin Punya Payudara Lebih Kecil

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Selasa, 09 Agu 2022 13:30 WIB
PARIS, FRANCE - JANUARY 18:  Victoria Beckham attends the Louis Vuitton Menswear Fall/Winter 2018-2019 show as part of Paris Fashion Week on January 18, 2018 in Paris, France.  (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images) Victoria Beckham. Foto: Getty Images
Jakarta -

Victoria Beckham telah mengubah pandangan para wanita bahwa tidak perlu punya payudara besar untuk terlihat seksi. Tren ini terlihat dari data sejumlah rumah sakit dan klinik spesialis operasi plastik di Inggris.

Transform Hospital Group mengungkapkan bahwa kini permintaan untuk pemasangan implan payudara a la Pamela Anderson menurun. Digantikan dengan implan berukuran lebih kecil yang menyesuaikan bentuk tubuh.

Sementara itu, permintaan pengecilan payudara juga meningkat. Fenomena ini muncul karena pernyataan Victoria Beckham beberapa waktu lalu.

Seperti dikutip dari Daily Star, pergeseran tren kecantikan ini terjadi setelah Victoria Beckham menyatakan penyesalannya pernah memasang implan, agar payudaranya lebih besar.

Ilustrasi implan payudara (AP Photo)Ilustrasi implan payudara. Foto: AP Photo

"Permintaan pembesaran payudara berangsur-angsur menghilang. Orang-orang kini hanya menginginkan implan yang bentuknya bagus dan lebih proporsional," ujar Christine Mozzamdar, direktur pelayanan klinis dari Transform Hospital Group.

Christine mengatakan payudara berbentuk bulat dan penuh masih jadi yang paling populer diinginkan pasien. Namun dari segi ukuran, wanita lebih memilih yang ideal untuk bentuk tubu mereka.

"Lebih disesuaikan dengan keinginan individual ketimbang tipe payudara yang dimiliki banyak orang," jelasnya.

Victoria Beckham diketahui melakukan operasi pembesaran payudara pada era 90-an, saat masih tergabung dalam Spice Girls. Dia mengaku menyesal dan menyebut bahwa pemasangan implan itu sebagai tanda bahwa dia tidak percaya diri.

Desainer 48 tahun ini akhirnya mengangkat implan payudaranya dan lebih nyaman dengan tampilan yang lebih alami. Langkahnya ini ternyata diikuti banyak wanita lain.

382312 01: 1997 New York. The Spice Girls attending the 1997 MTV Video Awards at the Radio City Music Hall in NYC. From left to right: Victoria Addams (Posh Spice), Geri Halliwell (Sexy Spice), Melanie Brown (Scary Spice), Emma Lee Bunton (Baby Spice) and Melanie Chislom (Sporty Spice).Victoria Beckham saat masih bergabung di Spice Girls. Foto: Getty Images

Transform Hospital Group melaporkan permintaan pengangkatan implan payudara meningkat cukup signifikan. Sekitar 36% wanita kini menginginkan payudara yang lebih kecil dari rata-rata. Jumlah itu meningkat dari 2019 yang persentasenya hanya 29%. Permintaan operasi pengecilan payudara juga meningkat dari 10% di 2021 menjadi 12% di 2022.

"Di awal era 2000 - 2009, payudara besar dan penuh benar-benar sangat populer. Tidak sedikit orang minta ukuran implan paling besar yang bisa mereka dapat," ungkap Christine.

Namun kondisinya berbeda dengan beberapa tahun terakhir ini. Menurutnya, wanita saat ini justru ingin payudara yang terlihat alami.

"Sekitar beberapa tahun belakangan pasien kami menginginkan implan payudara yang tidak terlalu menonjol tapi bisa membantu mereka merasa lebih percaya diri tanpa terlihat berlebihan," pungkasnya.



Simak Video "Penampilan Debut Romeo Beckham Jadi Model Sampul Majalah Vogue"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)