ADVERTISEMENT

Kesalahan Menggunakan Toner, Jangan Lakukan 5 Hal Ini Agar Kulit Glowing

Tim Beautynesia - wolipop Selasa, 26 Jul 2022 08:30 WIB
Beautiful blonde removing facial make-up Kesalahan menggunakan toner. Foto: Getty Images
Jakarta -

Memakai toner termasuk dalam urutan skincare pagi dan malam. Namun jangan sampai karena kesalahan menggunakan toner, kulit gagal glowing. Apa saja kesalahan pemakaian toner?

Agar kulit yang lembap dan halus, pemakaian toner harus dilakukan dengan tepat. Misalnya saja jangan memakai toner yang mengandung alkohol.

Berikut selengkapnya kesalahan menggunakan toner:

Tidak Mencuci Wajah Sebelum Memakai Toner

Toner memang bisa membersihkan wajah, tetapi produk yang satu ini tidak bisa difungsikan sebagai cleanser, sehingga toner tidak akan memberikan hasil yang maksimal dalam membersihkan wajah.

Dan walaupun wajah sudah dibersihkan oleh micellar water atau cleanser sekalipun, kamu tetap harus mencuci wajah terlebih dahulu dengan facial wash sebelum memakai toner. Jadi, pastikan wajahmu sudah bersih total dari segala kotoran dan debu sebelum mengaplikasikan toner, karena kulit yang bersih akan menyerap dan memaksimalkan kerja toner yang digunakan.

Menggunakan Toner yang Mengandung Alkohol

Kesalahan menggunakan toner selanjutnya yang masih suka dilakukan adalah tidak memperhatikan kandungan toner sehingga ada yang masih mengaplikasikan toner dengan kandungan alkohol ke wajah. Bagi pemilik kulit sensitif, sangat tidak disarankan untuk menggunakan toner yang ada kandungan alkoholnya karena dapat merusak lapisan pelindung kulit serta menghilangkan lemak esensial dan juga protein.

Selain itu, menggunakan toner dengan kandungan alkohol bagi pemilik kulit kering juga justru akan membuat kulit menjadi tambah kering. Jadi, usahakan untuk menghindari toner yang mengandung alkohol untuk digunakan pada wajahmu.

Toner yang ada kandungan alkohol juga tidak boleh digunakan di area sekitar mata karena dapat menyebabkan kulit di area tersebut menjadi kering serta dapat menimbulkan dark circle dan kerutan.

Memakai Toner yang Tidak Sesuai dengan Jenisnya

Kesalahan menggunakan toner yang paling umum terjadi adalah memakainya dengan cara menggosokkannya pada wajah. Kesalahan dalam memakai toner yang satu ini bisa menjadi salah satu faktor wajahmu gagal glowing.

Pengaplikasian toner dengan menggosokkannya ke wajah dapat membuat skin barrier pada wajah menjadi rusak dan bisa menimbulkan kerutan. Aplikasikanlah toner sesuai dengan jenis toner yang digunakan.

Untuk toner dengan sifat yang menghidrasi, jangan sampai mengaplikasikannya dengan kapas, sebab kapas ini justru akan menyerap lebih dari 60% toner tersebut sehingga produk akan terbuang begitu saja. Oleh karena itu, disarankan untuk mengoleskannya di telapak tangan, kemudian tepuk-tepuk ke wajah sampai menyerap.

Dan untuk toner dengan kandungan AHA atau BHA baru perlu menggunakan kapas dalam mengaplikasikannya ke wajah, ini disarankan dilakukan untuk menghindari resiko terkena iritasi atau reaksi alergi pada telapak tangan setelah terkena toner.

Apalagi kesalahan menggunakan toner? KLIK DI SINI untuk mengetahuinya.



Simak Video "Potret Kebersamaan Kaesang dan Erina Gudono di Upacara HUT ke-77 RI"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)