ADVERTISEMENT

Tren Kecantikan di Vietnam, Suntik Filler di Telinga Agar Mirip Buddha

Hestianingsih - wolipop Kamis, 07 Apr 2022 11:00 WIB
Tren suntik filler agar mirip telinga Buddha. Foto: Dok. Oddity Central
Jakarta -

Tren kecantikan unik sedang digandrungi di Vietnam, yakni memiliki bentuk telinga seperti Buddha. Untuk mendapatkan bentuk kuping yang dimaksud, prosedur kecantikan dilakukan dengan suntik filler.

Filler disuntikkan pada area bawah telinga yang umum disebut cuping telinga. Prosedur ini dilakukan agar cuping terlihat lebih panjang, seperti cuping milik Maitreya, yang juga dikenal dengan sebutan Laughing Buddha.

Seperti dikutip dari Oddity Central, sejumlah salon kecantikan di Vietnam mencatat adanya peningkatan minat pengunjung untuk suntik filler di cuping telinga. Mereka meyakini punya cuping telinga yang besar dan panjang bisa mendatangkan keberuntungan.

Tren suntik filler agar mirip telinga Buddha.Tren suntik filler agar mirip telinga Buddha. Foto: Dok. Oddity Central

Maitreya sendiri digambarkan sebagai Buddha dengan cuping telinga besar dan merupakan simbol kekayaan serta nasib baik. Harapannya, dengan mengubah bentuk cuping telinga, maka nasib mereka juga akan berubah jadi lebih baik.

Seiring semakin maraknya tren telinga panjang dan besar, iklan yang menawarkan prosedur kecantikan suntik filler khusus di area cuping pun banyak bermunculan di media sosial. Rata-rata mereka menjanjikan proses yang cepat dan tidak sakit.

Pemilik sebuah salon yang tidak mau disebutkan namanya mengungkap bahwa kebanyakan klien suntik filler cuping telinga adalah pria berusia 30 tahun ke atas. Sebagian besar dari mereka meyakini kalau agama dan kepercayaan berperan sangat penting dalam kesuksesan bisnis.

Prosedur ini dikatakan memakan waktu cukup singkat, antara 15 - 20 menit, dengan efek samping seminimal mungkin. Bahkan ada pula salon yang menjanjikan bisa memperbaiki bentuk dan ukuran cuping telinga apabila klien kurang puas dengan hasil sebelumnya.

Suntik filler di cuping telinga diklaim aman oleh sejumlah pihak salon kecantikan. Namun para dokter aestetika menyarankan agar konsumen tetap waspada untuk menjalani prosedur yang dilakukan oleh dokter maupun staf profesional.



Simak Video "Respons Agensi soal Park Min Young Disebut Pacaran dengan Pebisnis 'Kang'"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)