Kisah Ratu Kecantikan Rusia Gagal Oplas, Tak Bisa Tutup Mata dan Tersenyum

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 24 Feb 2022 10:38 WIB
Yulia Tarasevich Foto: Instagram Yulia Tarasevich
Jakarta -

Seorang ratu kecantikan Rusia menceritakan kisah sedihnya yang gagal operasi plastik. Berniat untuk mempercantik penampilan, wanita bernama Yulia Tarasevich tersebut malah mendapati wajahnya berubah sayangnya bukan dalam artian yang baik. Bagai mimpi buruk, Yulia jadi tidak bisa menutup mata dan tersenyum.

Yulia adalah runner-up kontes kecantikan Mrs Rusia International yang diadakan dua tahun lalu. Baru-baru ini ia kembali jadi perbincangan karena kegagalan prosedur yang dilakukannya. Yulia beberapa waktu lalu pergi ke sebuah klinik di Krasnodar, Rusia untuk sejumlah perawatan. Ia mengaku berniat untuk memperbaiki tampilan wajah yang mulai terlihat tanda-tanda penuaan.

Yulia TarasevichYulia Tarasevich Foto: Instagram Yulia Tarasevich

"Aku datang kepada mereka dengan wajah cantik yang sehat. Aku hanya ingin mengoreksi beberapa hal yang disebabkan penuaan. Tapi sayangnya aku kehilangan kesehatanku," ujarnya kepada Channel 1.

Ibu dua anak tersebut mengaku wajahnya menjadi sangat bengkak dan meradang setelah serangkaian tindakan. Dikatakan jika ia melakukan facelift, blepharoplasty (tindakan koreksi untuk kelopak mata), dan mini-liposuction di pipi yang berbiaya £3.000 (Rp 58 jutaan).

Setelah pulang dari klinik, Yulia tidak bisa menggerakkan bagian wajahnya atau menutup mata. Ia pun mengeluarkan uang lagi untuk memperbaiki tapi tetap saja tidak berhasil. Karena itu, ia mengajukan tututan pada dua dokter yang mengoperasi. Dokter sendiri mengaku bahwa itu adalah komplikasi karena kelainan genetik yang langka.

Yulia TarasevichYulia Tarasevich Foto: Instagram Yulia Tarasevich

"Aku luka di pipiku ketika mereka merobek semua jaringannya. Mataku tidak tertutup dan aku tidak bisa tersenyum. Aku tidak mengangkat bibir atasku dan satu bagian wajahku tidak bergerak sama sekali," kata Yulia.

Sebelumnya Yulia pernah melakukan operasi hidung dan mengaku tidak mendapati masalah apapun. Hingga kini belum ada bukti bahwa ia memang memiliki kondisi yang membuat operasi plastik tidak berjalan lancar. Karena itu, Yulia mengajukan tuntutan atas dugaan malpraktek dan investigasi kasusnya masih berlangsung sampai saat ini.

Yulia TarasevichYulia Tarasevich Foto: YouTube
(ami/ami)