ADVERTISEMENT

Gagal Operasi Plastik, Pria Ini Menangis Wajahnya Tampak Lebih Tua 20 Tahun

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 12 Jan 2022 12:45 WIB
Jin Dawei Foto: Douyin/Weibo Jin Dawei
Jakarta -

Bukan rahasia lagi jika para selebgram tak ragu mencoba berbagai perawatan untuk terlihat menawan. Seorang influencer Douyin (TikTok versi China) pun pernah melakukan prosedur suntik yang diklaim bisa bikin awet muda. Bukannya terlihat lebih segar, sayangnya pria bernama Jin Dawei itu malah mendapati wajahnya seperti menua 20 tahun dalam semalam.

Jin Dawei atau yang juga dikenal sebagai Abel cukup populer di media sosial dengan konten-kontennya yang menarik ditambah paras nan rupawan. Tapi pada 2019, ia pernah tiba-tiba menghilang. Beberapa waktu kemudian, ia muncul lagi dengan mengunggah video yang menjelaskan keberadaannya. Mengejutkan, Abel ternyata salah menjalani tindakan kecantikan yang membuat wajahnya berubah.

Jin DaweiJin Dawei Foto: Douyin/Weibo Jin Dawei

Dalam sebuah video yang diunggah di Douyin, Abel menjelaskan bahwa salah satu temannya merekomendasikan perawatan fat grafting dua tahun lalu. Fat grafting adalah tindakan memindahkan lemak dari satu area tubuh ke area lain dengan suntikan. Abel menyebut jika dokternya berbohong dan melakukan prosedur tersebut dengan sembarangan.

"Saat itu, dokternya berbohong padaku dan berkata bahwa itu hanya sebuah suntikan tapi fat grafting sebenarnya adalah operasi besar dan bisa membunuhmu kalau tidak dilakukan dengan benar," ungkap Abel.

Jin DaweiJin Dawei Foto: Douyin/Weibo Jin Dawei

Harusnya bisa bikin awet muda, sayangnya hasil fat grafting pada Abel malah terlihat sebaliknya. Dalam foto 'before-after', tampak jelas jika bagian bahwa matanya jadi seperti kendur sehingga malah jadi lebih tua. "Aku benar-benar menua lebih dari 20 tahun. Awalnya aku hanya mau terlihat bagus, tapi sekarang aku menjadi monster yang jelek," katanya.

Stres melihat perubahan wajahnya, dikabarkan jika Abel sampai menderita insomnia dan kerontokan rambut. Keluarganya sendiri pun sulit menerima penampilannya.

"Orang tuaku terus bertanya mengapa aku menjadi sangat jelek bahkan saudara-saudara yang biasanya tidak banyak bicara ikut berkomentar. Sejak itu, aku menghindari mereka. Aku sangat sangat menyesalinya, aku menyesal tidak melindungi diriku yang dulu," ungkap Abel sambil menangis.

Jin DaweiJin Dawei Foto: Douyin/Weibo Jin Dawei

Abel pun memperingati orang-orang untuk tidak sembarangan operasi plastik. Ia juga mengutuk dokter yang menanganinya. "Apakah hatimu tidak sakit mendapat uang seperti ini? Apa kamu bisa tidur di malam hari? Apa kamu tahan dengan fakta sepanjang hidup seseorang telah hancur dengan tanganmu?" tuturnya.

Namun perlahan Abel akan berusaha untuk mengembalikan wajahnya. Ketika itu, ia mengaku tengah mencoba mengumpulkan uang untuk memperbaiki penampilannya.

Jin DaweiJin Dawei Foto: Douyin/Weibo Jin Dawei
(ami/ami)