Hampir Nangis, Karina Nadila Cerita Pengalaman Pahit Dibully karena Jerawatan

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 12 Nov 2021 11:00 WIB
Karina Nadila, Puteri Indonesia Pariwisata 2017 Karina Nadila/Foto: Dok. Instagram Karina Nadila
Jakarta -

Nama Karina Nadila mulai dikenal usai dirinya menjadi Puteri Indonesia Pariwisata 2017 dan kerap kali membintangi sejumlah iklan, ftv, dan juga film layar lebar. Pekerjaannya di dunia hiburan itu tentu membuat penampilan menjadi salah satu hal yang cukup penting bagi Karina.

Kerap tampil cantik dengan wajah mulus, siapa sangka bahwa Karina Nadila ternyata pernah mengalami masalah jerawat. Bahkan karena hal itu dirinya sampai mendapat bully dan gagal dalam pekerjaannya.

Dalam acara perilisan 'The Perfect Duo Launch #SaveOurSkin from Acne' yang diselenggarakan oleh Elshe Skin via Zoom pada Kamis (11/11/21) Karina pun menceritakan pengalaman pahitnya ketika berjerawat. Diakui Karina bahwa dirinya sudah mengalami masalah jerawat sejak berusia 13 tahun hingga saat ini. Karena jerawatnya itu, Karina sampai mendapat bully dan gagal mendapat pekerjaan.

"Aku udah pernah ngerasain di bully. Aku udah pernah ngerasain cuma nunduk aja di sekolah. Aku udah pernah ngerasain stress sendiri karena gini, aku tuh kerja di industri hiburan. Kan aku kadang-kadang main ftv, terus ada main film, main iklan juga. Itu kalau jerawatan aku pusing banget. Karena di jaman dulu, pada saat masa-masa aku sekolah umurku belasan tahun, itu kemampuan video, lighting atau kameranya, untuk bisa membuat kita di kamera jadi kayak cakep tuh belum ada," terang Karina Nadila.

Karina menjelaskan bahwa saat itu dirinya sudah mencapai tahap akhir dari proses casting. Namun sayang, hanya karena tiba-tiba muncul satu jerawat di wajahnya, Karina pun jadi gagal mendapat pekerjaan tersebut. Hal itu membuatnya sangat sedih hingga ketika menceritakannya pun Karina tampak berusaha menahan tangis.

"Aku pernah kayak gitu sampai akhirnya aku nangis banget. Aku inget banget itu kerjaan pertamaku buat iklan, terus aku cuma ada jerawat satu terus aku di cancel. Akhirnya aku nangis, aku sedih banget. Aku sempet drop, aku nggak mau casting lagi, aku bilang sama mamiku," terang Karina dengan suara sedikit terisak.

Melihat sang anak sangat sedih, ibu Karina pun sampai menyuruhnya untuk pergi berlibur ke Bali selama 2 minggu. Kebetulan Karina sendiri memiliki keluarga yang memang tinggal di sana.

Melanjutkan ceritanya, Karina mengatakan bahwa ketika bersekolah pun dirinya sempat kena bully dari kakak kelas. Lagi-lagi karena masalah jerawat di wajahnya yang masih belum tuntas.

"Waktu aku masih kelas satu, terus punya senior-senior tuh kalau ke kantin aku cuma berani nunduk," terang Karina.

"Jadi aku tuh pernah jerawat meradang kayak orang ditonjok. Benar-benar merah gitu. Jadi aku kalau lewat ya aku diledekin sama kakak-kakak itu. 'Lo abis ditonjok?' Aku udah pernah ngerasain semua hal yang bikin seorang remaja drop gara-gara jerawat," tambahnya.

Namun saat ini Karina Nadila bersyukur karena wajahnya sudah jauh lebih baik. Jerawat pun biasanya hanya datang di masa-masa tertentu saja, seperti ketika sedang menstruasi dan ketika pola hidupnya tidak sehat.



Simak Video "Solusi Mengatasi Jerawat Membandel Akibat Penggunaan Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)