Viral Rajin Pakai Suncreen Sejak Belia, Wajah Nenek 81 Tahun Ini Bikin Takjub

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 10 Okt 2021 07:00 WIB
Viral nenek awet muda karena rajin pakai suncreen. Foto nenek yang viral di TikTok. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @diandramarshas.
Surabaya -

Paparan radiasi ultraviolet dari sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan pada kulit, menyebabkan penuaan dini, sunburn dan risiko kanker kulit. Sehingga penggunaan sunscreen sangat disarankan dalam keseharian kamu. Seperti kisah nenek yang viral berwajah awet muda karena dulu sering memakai suncreen ini.

Kisah tersebut awalnya dibagikan oleh akun TikTok @diandramarshas. Ia menjawab pertanyaan dari salah satu warganet tentang rahasia neneknya yang awet muda.

"Neneknya dulu rajin pakai suncreen ya? Kok bisa kerutannya minim gitu umur 80 tahun?" tanya salah satu warganet.

"Oh rajin dari muda. Biasanya dulu masih muda pakai yang mentah-mentah gitu kayak timun. Iya pake sunblock selalu," kata nenek tersebut.

"Pernah operasi plastik nggak?"

"Enggak blas hhehee," jawab nenek.

@diandramarshas Reply to @aislattesoul ♬ original sound - diandramarsha

Hingga kini postingan viral tersebut sudah ditonton lebih dari 2,1 juta Views, mendapat 177 ribu Likes dan 4.141 komentar. Warganet pun memuji kecantikan nenek di video tersebut dan jadi termotivasi rajin memakai suncreen.

"Pasti neneknya juga pola makannya sehat dijaga," ucap salah asatu netizen.

"Spill sunscreennya nek," penasaran akun @peachyluv.

"Alasan aku rajin pake sunscreen 2ruas jari dan rajin reaply setiap 3jam sekali," tutur @Rimol.

"Nih buat tips tambahan rajin minum jamu, kalau sunscreen dari luar jamu dari dalam, nenek gw umur sudah tua juga kulit badannya masih bagus," saran akun TikTok @lalinu.

"Masyaallah, Eyang, cantik sekaliiiii. Eyang sehat-sehat," puji akun @UMMCampus.

"Pasti neneknya dulu masi remaja cantik bangett," ujar akun @Bubblewrapgums.

"Zaman nenek gw masih bisa salto tabir surya tuh udah ada jangan dikira nene ini hidup di jaman purbakala orang jaman dulu juga banyak yang skinkeran," saut akun @Ita Yidiw.

"Masya Allah.... Keliatan masih kenyel banget wajahnya nek... Sehat-sehat ya nek.. Aku jadi makin pengen rajin pake skincare dan sunscreen," timpal akun @anita'jenknitz'herlina.

Viral nenek awet muda karena rajin pakai suncreen.Viral nenek awet muda karena rajin pakai suncreen. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @diandramarshas.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop menghubungi Diandra Marsha Shafiera yang mengunggah video viral tersebut. Ia mengatakan jika neneknya bernama Kusthini Harjono Sigit dan kini berusia 81 tahun.

Ia sering mengabadikan momen bersama sang nenek yang berada di Surabaya. Wanita 23 tahun ini mengatakan saat dirinya mengunggah video itu, banyak warganet yang malah salah fokus dengan wajah awet muda neneknya.

"Karena banyak yang nanya di video sebelumnya tentang kulit nenek aku. Apa saja tips dari nenek kamu yang cantik awet muda, jawabannya pakai sunblock dan berpikiran positif," ungkap Dianda kepada Wolipop, Rabu (6/10/2021).

Ketika mendengar tips memakai suncreen dari sang nenek, Diandra merasa senang karena ia juga telah melakukan hal yang sama setiap hari," Aku seneng soalnya aku juga penggiat pakai sunscreen," tutupnya.

Nah apakah kamu juga termasuk yang rajin pakai sunscreen atau tabir surya meski saat ini lebih banyak beraktivitas di rumah?

Foto Diandra bersama nenek dan kakeknya.Foto Diandra bersama nenek dan kakeknya. Foto: Dok. pribadi Diandra.
(gaf/eny)