Dikritik, Iggy Azalea Dituduh Menggelapkan Kulit di Video Klip Terbaru

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 09 Jul 2021 15:11 WIB
Iggy Azalea Foto: dok. Youtube
Jakarta -

Penyanyi Iggy Azalea dituduh menggelapkan warna kulitnya di video klip terbarunya untuk single I Am The Strip Club. Penampilannya itu menuai kritikan di media sosial.

"Mengapa wanita kulit putih tidak bisa jadi putih saja? tanya seorang netizen di Twitter yang menampilkan foto Iggy di video klip terbarunya.

"Bisakah seseorang bilang ke #IggyAzalea bahwa dia bukanlah wanita kulit hitam? tulis netizen lainnya di Twitter.

Iggy Azalea adalah wanita dengan ras kaukasia yang berasal dari Australia. Iggy kerap dicap 'blackfisih' atau berpura-pura sebagai orang dengan ras negroid. Hal tersebut disebut dengan istilah cultural appropriation atau mengambil atau menggunakan objek/elemen budaya non-dominan.

Iggy AzaleaIggy Azalea Foto: Instagram

Ramai tuduhan soal cultural appropriation, Iggy Azalea mencoba mengklarifikasinya. Dia membantah telah menggelapkan kulit di video klip tersebut.

"Aku memiliki warna kulit yang sama seperti biasanya, hanya di ruangan yang remang-remang dengan lampu merah," jelasnya di Twitter.

"Aku juga masih menggunakan riasan yang sama seperti biasanya, hanya dengan smokey eyes dengan mata smokey dan wig yang berbeda," tambahnya.

Iggy juga menjelaskan bahwa dia masih menggunakan foundation yang sama selama tiga tahun terakhir. Klaimnya tersebut menjadi bagian dari Iggy mengklarifikasi oleh blackfising.



Simak Video "Fakta Medali Olimpiade Tokyo 2020 yang Terbuat dari Limbah Elektronik"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)