Wanita Pakai ASI Sebagai Skincare, Klaim Bisa Bikin Awet Muda

Vina Oktiani - wolipop Minggu, 31 Jan 2021 18:00 WIB
Breast pump and bottle with milk in womans hand in blurred background Ilustrasi ASI / Foto: Thinkstock
Jakarta -

Banyak orang yang menginginkan kulit sehat dan awet muda. Beragam cara pun ditempuh demi memperoleh kulit idamannya itu. Namun berbeda dari kebanyakan orang, ibu yang satu ini memiliki cara uniknya sendiri untuk memperoleh kulit awet muda.

Seperti dikutip dari Mirror, wanita yang bernama Si-Si Shoffman itu memilih untuk menggunakan ASI-nya sendiri untuk dijadikan sebagai rutinitas skincare-nya. Hal tersebut diungkapkannya melalui unggahan akun media sosial Instagram miliknya.

Wanita 30 tahun itu juga mengajak para ibu dan calon ibu untuk mengikuti jejaknya. Biasanya Si-Si mengoleskan cairan kolostrum ASI-nya itu ke kulit wajah dan menjadikannya seperti layaknya produk skincare.

[Gambas:Instagram]



Kolostrum adalah cairan ASI yang diproduksi oleh payudara beberapa hari pertama setelah melahirkan. Cairan tersebut biasanya berwarna keemasan.

"Mengapa saya menggunakan kolostrum saya sendiri di wajah saya?! Perhatian untuk semua mama dan calon mama ... itu disebut emas cair karena suatu alasan. Dapatkan emas cair itu di wajahmu!" ungkap Si-Si.

Tak hanya itu saja, Si-Si juga menjelaskan mengenai beragam manfaat dari ASI dirinya telah rasakan. Menurutnya, ASI yang digunakannya sebagai skincare itu bisa membuat kulit wajahnya menjadi lebih awet muda.

"Ini secara ajaib anti-inflamasi. Ini merangsang produksi bakteri kulit normal yang sehat, yang akan melawan bakteri bermasalah (hampir seperti probiotik alami untukmu). Secara topikal dapat membantu ketidakseimbangan hormon saat dioleskan pada kulit. Secara alami mengandung faktor pertumbuhan yang pada dasarnya membuat kulit beregenerasi artinya anti penuaan," jelasnya.

Biasanya setelah mengoleskan ASI di kulit wajahnya, Si-Si lalu kembali melanjutkan dengan menggunakan pelembap. Usai membagikan rutinitas skincare tak biasanya itu, ternyata banyak netizen yang malah berterima kasih kepadanya.

"Aww AKU CINTA ini dan tidak mengetahui hal itu," komentar salah satu netizen.

"Yaa setidaknya itu tidak akan terbuang," tambah netizen lain.

"Wah, itu cukup menarik, saya tidak tahu tentang itu! Akan selalu diingat saat waktunya tiba," komentar netizen lain.

(vio/vio)