Tren Kecantikan Aneh di TikTok, Bikin Kantung Mata Hitam Palsu

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 18 Jan 2021 14:26 WIB
tren kecantikan di TikTok Foto: dok. TikTok
Jakarta -

Dalam satu tahun belakangan ini, para influencer di TikTok kerap kali memunculkan tren, termasuk yang berhubungan dengan kecantikan. Tak jarang, tren kecantikan aneh muncul dari TikTok.

Tren kecantikan aneh yang baru-baru ini jadi viral adalah dengan membuat kantung mata hitam palsu. Jika selama ini kantung hitam di area bawah mata ditutupi dengan concealer yang lebih terang, kini sengaja diumbar bahkan ditambahkan agar semakin mencolok.

Tren ini pertama kali muncul pada akhir tahun, dimana influencer Sara Carstens yang punya followers TikTok mencapai 73 juta menggunakan concealer warna gelap di bawah mata.

Setelah Sara sejumlah influencer mencoba tren kantung mata hitam palsu di TikTok. Ada influencer bernama Megha Singh yang menambahkan makeup berwarna pink-keunguan di bawah matanya.

"Bisakah kita membuat lingkar mata hitam jadi sebuah tren?" ucap Megha mempertanyakan di videonya.

Rupanya tren dark circles atau lingkar mata hitam ini disambut baik oleh netizen. Sejumlah netizen di memberikan komentar bahwa sudah saatnya untuk mengeksposnya.

"Apakah kita akhirnya membuat tren ini, aku akan menangis. Terima kasih tuha aku sangat bahagia. Kantung mataku sangat besar," komentar salah satu netizen

"Kantung mata jadi tren di TikTok sebenarnya membuatku merasa sedikit lebih baik karena punyaku sangat-sangat gelap," ungkap netizen lainnya.



Simak Video "Aksi Wanita Korsel Bela Atlet yang Dikritik Gegara Rambut Pendek"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)