Review: Sukin Rosehip Enriching Night Cream, Krim yang Rich untuk Kulit Kering

Hestianingsih - wolipop Selasa, 24 Nov 2020 17:00 WIB
Sukin Rosehip Enriching Night Cream. Foto: Dok. Sukin
Jakarta -

Untuk pemilik kulit kering dan mudah dehidrasi, krim dari Sukin ini bisa kamu jadikan pertimbangan. Sukin Rosehip Enriching Night Cream diklaim bisa menutrisi dan melembapkan kulit kering saat tidur, untuk tekstur kulit yang lebih kenyal di pagi harinya.

Rosehip oil memang menjadi salah satu bahan yang sedang difavoritkan dalam produk perawatan wajah. Minyak rosehip berasal dari tanaman Rosa Canina yang dipercaya kaya akan vitamin C dan retinoic acid yang menghasilkan vitamin A untuk mengatasi penuaan kulit.

Krim malam dari Sukin ini hadir dalam bentuk jar berukuran 120 ml. Saat dioleskan di tangan, krim ini memiliki tekstur tebal dan rich, serta berwarna putih pekat.

Sukin Rosehip Enriching Night Cream.Sukin Rosehip Enriching Night Cream. Foto: Dok. Sukin

Wolipop pun mencoba mengaplikasikannya ke wajah setelah penggunaan toner, essence dan serum. Tak berbeda dengan ketika dioleskan ke tangan, Sukin Rosehip Enriching Night Cream ini memang terasa rich dan sangat melembapkan. Sehingga cocok dijadikan sleeping mask atau 'pengunci' dari tahapan skincare sebelumnya.

Namun karena teksturnya yang pekat, krim malam ini terasa agak lama menyerap ke kulit. Kamu perlu meratakannya dengan jari beberapa kali, lalu tepuk-tepuk ringan hingga krim tidak lagi terasa lengket dan berminyak di wajah.

Terlepas dari kekurangannya, Sukin Rosehip Enriching Night Cream bekerja pada kulit sesuai klaimnya. Yakni menutrisi dan melembapkan.

Begitu bangun di pagi harinya, kulit memang terasa lebih lembap dan sedikit kenyal, serta berkilau. Bagi pemilik kulit berminyak sebaiknya hindari pemakaian krim malam ini karena bisa membuat kulit semakin berminyak dan menyumbat pori-pori.

Sukin Rosehip Enriching Night Cream bisa digunakan bersama Rosehip Nourishing Cream Cleanser yang juga diformulasikan untuk kulit kering. Dua produk ini bisa dibeli lewat online shop seharga Rp 138 ribu - Rp 196 ribuan.

(hst/hst)